Apple Akan Patenkan Teknologi Seluler Pada MacBook Pro Baru

macbook

Apple dikabarkan tengah melakukan inovasi baru yang berkaitan dengan perangkat laptop miliknya. Produsen yang terkenal dengan logo Apel tersebut sedang mengembangkan MacBook terbaru yang akan disematkan dengan kemampuan teknologi seluler. Kemungkinan besar, laptop milik Apple tersebut nantinya dapat mendukung konektivitas 4G LTE yang artinya akan dilengkapi dengan slot SIM-card.

Namun untuk memuluskan tujuannya tersebut, Apple dilaporkan akan mematenkan idenya tersebut terlebih dahulu. Dalam laporan permohonan patennya, Apple terlihat sangat berminat ingin menghadirkan kemampuan teknologi seluler tersebut ke dalam MacBook terbarunya.

Sebagaimana berita yang kami kutip dari The Next Web, “Penyimpanan dan pengolahan sirkuit bisa digunakan untuk menjalankan software pada 10 perangkat, seperti aplikasi browser, telepon, email, pemutar file media, VoIP dan beberapa aplikasi lainnya. Protokol komunikasi yang dapat diimplementasikan menggunakan penyimpanan dan pengolahan sirkuit termasuk protokol internet, protokol jaringan area lokal nirkabel (misalnya, IEEE 802.11 protokol kadang disebut sebagai WiFi), protokol untuk link komunikasi jarak pendek nirkabel lainnya seperti protokol Bluetooth, seluler protokol telepon, protokol MIMO, protokol keragaman antena, dan lain-lain“.

Sebenarnya, ide dalam menghadirkan teknologi seluler ke dalam laptop bukanlah suatu hal yang baru. Beberapa perusahaan penyedia laptop sempat melihat adanya potensi dalam mempopulerkan teknologi seluler ke dalam laptop. Sayangnya semua itu hanya sebatas ide saja dan tidak pernah diwujudkan hingga saat ini.

Jika nantinya Apple resmi menghadirkan teknologi ini ke dalam MacBook terbarunya, tentunya Apple akan menjadi perusahaan pertama yang menyediakan teknologi tersebut. Saat ini, Apple memang dilaporkan tengah mengembangkan MacBook Pro yang bakal memiliki layar lebih lebar. Selain berencana ingin menyediakan teknologi seluler, MacBook Pro tersebut juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur lain seperti ID Touch dan layar sentuh.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *