Apple Rilis iPad Anyar 9,7 Inci untuk Dukung Pendidikan

Liputan6.com, Jakarta – Apple baru saja mengumumkan kehadiran iPad terbarunya yang berukuran 9,7 inci. Perangkat ini unik karena menjadi iPad paling terjangkau saat ini dan sudah mendukung Apple Pencil.

Seperti dikutip dari Phone Arena, Kamis (29/3/2018), tablet ini akan dibanderol dengan harga mulai dari US$ 329 (Rp 4,5 juta) untuk pelanggan biasa dan US$ 299 (Rp 4,1 juta) untuk sekolah, dan sudah dijual dan langsung tersedia pada minggu ini.

Keputusan Apple untuk menghadirkan iPad dengan harga terjangkau bukannya tanpa alasan. Perusahaan yang berbasis di Cupertino itu memang menargetkan pelajar sebagai pengguna tablet ini.

“iPad merupakan visi kami untuk komputasi depan, baik untuk pekerjaan, sekolah, dan bermain. iPad anyar ini menghadirkan semua yang disukai orang mengenai Apple ditambah untuk kebutuhan belajar dan menuangkan kreativitas,” VP Product Marketing Apple, Greg Joswiak.

Untuk spesifikasi, perangkat anyar ini dibekali dengan chip fusion A10 yang diklaim mampu menawarkan performa kecepatan dan grafis yang lebih. Kamera depan dan kamera belakangnya didukung kemampuan low light termasuk perekaman video HD dan memindai dokumen.

Apple mengumumkan iPad anyar ini akan langsung dijual dan dikapalkan ke 25 negara. Beberapa negara yang akan mendapatkan tablet ini adalah Australia, Kanada, Tiongkok, Irlandia, Italia, Jepang, dan Thailand.