Apple Tuntut Pemasok Barang Amazon

Aksesori gadget third party yang dijual di berbagai toko online terkadang memang terlihat menarik, karena umumnya menawarkan banderol harga murah. Namun, produk-produk tersebut bisa jadi tidak sesuai dengan standar yang ada, tidak teruji sama sekali, dan bahkan bisa membawa dampak buruk bagi gadget. Apple, melihat banyaknya aksesori “abal-abal” di situs Amazon, menuntut salah satu pemasok aksesori di situs tersebut, Mobile Star.

Apple Tuntut Pemasok Barang Amazon

Apple disebut telah membeli sejumlah aksesori yang ada di Amazon yang diperuntukkan bagi smartphone-smartphone mereka. Mereka mendapati charger dan beberapa aksesori lain ternyata memiliki potensi bahaya bila digunakan. Untuk menghindari cap buruk bagi mereka sendiri, Apple akhirnya memutuskan untuk menuntut pemasok aksesori di Amazon. “Produk palsu seperti yang dipasok oleh Mobile Star tentunya merupakan ancaman buat pengguna kami, karena produk-produk ini tidak melewati tes standar dan juga standar kualitas komponen,” begitu komentar pihak Apple.

apple-2

Amazon sendiri, ketika dimintai keterangan oleh Apple, menyebutkan bahwa Mobile Star memang biasa memasok aksesori untuk perangkat Apple. Satu hal yang menarik, Apple ternyata menemukan bahwa 90% dari aksesori yang ada untuk produk mereka ternyata palsu. Beberapa produk palsu tersebut pun sudah dilaporkan membawa korban, bahkan sampai ada charger yang terbakar saat pertama kali digunakan.

 

apple-3
Selain membahayakan pengguna produk mereka, bisa jadi Apple juga mengincar produsen aksesori palsu karena mendompleng nama mereka untuk menjual produk-produk tersebut. Apple mungkin juga akan menggunakan klausul merek dagang mereka untuk menuntut pemasok aksesori Amazon, termasuk Mobile Star. Kabarnya, untuk hal ini, Apple menuntut pihak Mobile Star kompensasi US$ 160.000 untuk setiap produk yang pernah dipalsukan, serta ganti rugi hingga US$ 2.000.000 untuk setiap produk palsu yang pernah dijual.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *