Apple Ungkap Alasan iMessage Tidak Akan Hadir di Android

Apple Ungkap Alasan iMessage Tidak Akan Hadir di Android

Minggu lalu, tepatnya pada saat Apple menggelar ajang pertemuan para developer mereka yang digelar satu tahun sekali, WWDC 2016, Apple sempat dikabarkan bakal menyediakan layanan iMessage untuk platform Android. Kabar tersebut tentu langsung disambut baik oleh beberapa kalangan, terutama para pengguna Android.

Akan tetapi, kabar tersebut tampaknya langsung dibantah oleh pihak Apple. Menurut berita yang kami sadur dari Ubergizmo, pihak Apple mengatakan bahwa, “iMessage merupakan fitur eksklusif milik Apple, sehingga fitur tersebut hanya akan tersedia pada platform milik Apple agar dapat mendorong penjualan produk-produk kami”, Ujar salah seorang dari pihak Apple kepada reporter Wal Mossberg.

Selain faktor di atas, pihak Apple juga menyatakan alasan lainnya terkait iMessage hanya tersedia untuk platform besutan Apple. Saat ini, Apple memiliki pengguna aktif akan jajaran produknya hingga 1 miliar unit. Dengan begitu, Apple harus menyediakan satu set data server yang cukup besar.

Ada dugaan lain kalau Apple meyakini bahwa iMessage bakal tidak terlalu diminati bagi para pengguna Android. Salah satu contohnya adalah BBM yang sempat dihadirkan oleh BlackBerry untuk pengguna smartphone berbasis iOS dan Android, yang jumlah penggunanya tidak terlalu banyak.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *