Apple Watch Terbaru Akan Gunakan Layar Micro LED?

Informasi terkait jam pintar generasi berikutnya dari Apple baru saja muncul dari pihak pemasok komponen di Taiwan. Berdasarkan salah satu pemasok komponen, Apple saat ini sedang mengerjakan sebuah layar Micro LED. Layar ini disebut akan digunakan di Apple Watch generasi berikutnya.

Apple Watch Terbaru Akan Gunakan Layar Micro LED?
Apple Watch

 

Apple memang mungkin saja melakukan hal tersebut, karena beberapa tahun lalu mereka telah membeli developer Micro LED bernama LuxVue Technology, dan pada bulan April 2015 mereka telah membangun pabrik di Taiwan khusus untuk LuxVue. Pabrik tersebut dikabarkan digunakan Apple untuk penelitian dan pengembangan teknologi dari LuxVue untuk produksi layar Micro LED.

Beberapa pihak mengatakan bahwa layar Micro LED ini memiliki efisiensi daya yang lebih baik dibanding dengan layar OLED, tapi biaya produksi yang dibutuhkan lebih tinggi. Hal itu disebabkan karena tingkat kesulitan tinggi untuk produksi Micro LED, lebih tinggi dibanding layar OLED. Juga berdasarkan laporan tersebut, Apple disebut akan merilis Apple Watch terbaru yang menggunakan layar Micro LED ini pada pertengahan tahun 2017.

Saat ini, Apple mungkin akan fokus pada pengembangan Apple Watch 2 yang akan dirilis pada akhir tahun ini. Apple Watch 2 ini dikabarkan akan memiliki peningkatan yang signifikan dibanding dengan Apple Watch generasi pertama. Namun, sepertinya Apple Watch 2 ini tidak akan memakai layar Micro LED karena tampaknya waktu pengembangan yang cukup singkat masih belum memungkinkan layar Micro LED digunakan.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *