Asus Tengah Siapkan Zenfone 3 Murah?

Keluarga smartphone andalan baru Asus, Zenfone 3, telah resmi diperkenalkan akhir Mei 2016 lalu dan disebut akan mulai dipasarkan dalam waktu dekat ini. Terdapat 3 smartphone Zenfone 3 yang telah disiapkan oleh Asus, yaitu Zenfone 3, Zenfone 3 Ultra, dan Zenfone 3 Deluxe. Namun, berdasarkan kabar yang baru muncul, bisa jadi Asus tengah menyiapkan satu lagi smartphone untuk keluarga Zenfone 3.

Asus Tengah Siapkan Zenfone 3 Murah?

Kabar terkait smartphone tersebut muncul setelah di GFXBench muncul entri terkait sebuah smartphone Asus dengan kode Z01B. Smartphone tersebut bisa jadi sebuah varian dari Zenfone 3. Dari entri GFXBench, smartphone itu akan dibekali spesifikasi lebih rendah dari Zenfone 3, tetapi menggunakan basis ukuran layar dan resolusi yang sama, yakni layar 5.5 inci dengan resolusi Full HD.

SoC yang digunakan oleh smartphone tersebut kemungkinan besar adalah Snapdragon 435, dengan CPU octa core Cortex A53 1.4 GHz dan GPU Adreno 505. RAM 2 GB disediakan untuk smartphone tersebut, dengan storage internal 32 GB. Smartphone tersebut juga dibekali dengan kamera utama 13 MP dan kamera selfie 8 MP, serta beberapa sensor termasuk accelerometer, gyroscope, proximity, pedometer, dan juga light sensor.

Sejauh ini, Asus memang masih belum mengumumkan hal apapun terkait smartphone baru dengan harga di bawah Zenfone 3, yang akan dipasarkan di harga US$ 249. Namun, melihat kemiripan ukuran layar dan resolusi dengan Zenfone 3, kemungkinan besar smartphone ini adalah varian lebih rendah dari Zenfone 3 yang akan dipasarkan di harga di bawah US$ 249. Mari kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Asus.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *