Avast Resmi Akuisisi AVG

Pada 7 Juli kemarin, secara resmi dua perusahaan antivirus ternama yaitu AVG dan Avast kini telah menjadi satu. Avast secara resmi telah mengumumkan persetujuan untuk mengakuisisi AVG dengan biaya US$ 1.3 milyar atau sekitar 170 milyar rupiah.

Avast

Persetujuan ini telah disetujui oleh pengurus dan dewan pengawas dari pihak AVG maupun Avast. Dewan pengawas dari AVG pun telah merekomendasikan para pemegang saham AVG untuk menerima tawaran akuisisi dari Avast.

Masih kemungkinan bisa jadi beberapa pemegang saham AVG menolak tawaran ini, namun sepertinya hal tersebut tidak akan terjadi karena tawaran Avast sangatlah menguntungkan dan kebanyakan pengguna premium Avast mau membayar. Kedua perusahaan ini memiliki pengaruh besar terhadap pasar di bidang keamanan data khususnya antivirus dan tentunya dengan akuisisi ini akan memperkuat posisi Avast di pasaran.

Namun masih belum jelas apakah nantinya Avast akan menghentikan beberapa atau bahkan semua produk AVG. Tetapi sepertinya, sementara ini Avast lebih tertarik untuk mengimplementasikan teknologi AVG pada produk Avast ke depan. Atau bisa jadi produk AVG masih akan tetap ada namun di bawah bendera Avast.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *