Balancing Overwatch versi PC dan Konsol Akan Terpisah

overwatch wall

Untuk memastikan pengalaman gaming yang lebih nyaman dan menyenangkan, proses balancing lewat patch setelah rilis memang esensial untuk sebuah game berbasis multiplayer. Developer dituntut tak sekedar melepas sebuah game yang sudah rampung begitu saja dan membiarkan komunitas “menikmati” konten yang ada. Balancing menciptakan kondisi kompetitif yang lebih kondusif, terutama memastikan bahwa beberapa karakter atau mekanik gameplay yang ditawarkan tak berakhir jadi bumerang yang justru  mencederai game itu sendiri. Hal yang sama juga akan dilakukan Blizzard dengan game shooter terbaru mereka – Overwatch. Menariknya lagi? Versi konsol dan versi PC akan diperlakukan sebagai entitas terpisah.

Dalam tweet resminya, Blizzard mengumumkan bahwa proses balancing Overwatch untuk versi konsol (Playstation 4, Xbox One) dan versi PC akan dilakukan secara terpisah. Untuk sebuah game multiplayer, ini tentu saja kebijakan yang pantas untuk diacungi jempol. Mengapa? Karena hanya dari kontroler saja, dimana satu menggunakan mouse / keyboard dan satunya lagi menggunakan kontroler konvensional sudah mempengaruhi beberapa karakter yang mungkin terlihat “sampah” di konsol namun ternyata begitu buas dan mematikan di versi PC. Sebagai contoh? Sang sniper, Widowmaker misalnya. Namun Blizzard sendiri masih belum angkat bicara kapan patch untuk proses balancing baru ini akan meluncur.

Blizzard memastikan bahwa proses balancing Overwatch untuk versi konsol dan PC akan dilakukan terpisah.
Blizzard memastikan bahwa proses balancing Overwatch untuk versi konsol dan PC akan dilakukan terpisah.

Sebelumnya, Blizzard juga sudah membuktikan komitmen mereka untuk membasmi cheater dengan salah satu metode “super kejam”. Dengan kebijakan-kebijakan seperti  ini, apalagi dengan komunitas yang masih luar biasa aktif, Overwatch memang terlihat kian menggoda. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang sudah jatuh hati dengan game yang satu ini?

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *