Batman: Return to Arkham Ditendang ke November?

return to arkham

Penundaan memang bukan lagi “strategi” yang aneh di industri game. Terlepas dari pengumuman tanggal rilis resmi yang sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya, tak pernah ada jaminan bahwa publisher dan developer akan memenuhi janji mereka tersebut. Beragam alasan dikeluarkan hingga yang klise seperti kebutuhan waktu untuk menyempurnakan konten jadi andalan. Salah satu yang baru mengalami penundaan tersebut adalah proyek remaster dari seri game action superhero terbaik – Batman: Arkham dari Rocksteady. Proyek yang mengusung nama “Return to Arkham” tersebut tiba-tiba lenyap begitu saja.

Penundaan rilis tersebut memang sudah diumumkan beberapa waktu yang lalu, namun kapan sebenarnya kita bisa mengantisipasi rilisnya tak pernah dibicarakan. Menurut sumber yang diklaim situs gaming – Eurogamer terpercaya, Batman: Return to Arkham baru akan meluncur pada bulan November 2016 sebagai jendela rilis tercepat yang bisa mereka tawarkan. Eurogamer juga mendapatkan informasi bahwa penundaan ini dilakukan terjadi karena kualitas port dev. China yang bertanggung jawab untuk proyek ini – Virtuous Games berakhir buruk. Visual dan framerate yang lebih buruk jadi sumber masalah.

Informasi yang diklaim terpercaya oleh Eurogamer menyebut bahwa November 2016 akan jadi rilis tercepat untuk proyek remaster Batman: Return to Arkham.
Informasi yang diklaim terpercaya oleh Eurogamer menyebut bahwa November 2016 akan jadi rilis tercepat untuk proyek remaster Batman: Return to Arkham.

Dengan waktu ekstra beberapa bulan, WB Games berharap agar kualitas port yang mereka inginkan dari Virtuous Games bisa tercapai. Sayangnya, rumor ini sendiri tak mendapatkan konfirmasi apapun dari WB Games ketika diklarifikasi oleh Eurogamer sendiri. Akankah waktu rilis yang jauh ini membuat ketertarikan pada Return to Arkham menghilang? Kita tunggu saja.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *