BenQ Perkenalkan Proyektor Home Cinema Sertifikasi THX

Saat Computex 2016 berlangsung, BenQ, produsen perangkat display ternama, sempat mengundang kami ke markas besar mereka di Taipei untuk melihat jajaran produk baru mereka. Salah satu produk yang sempat kami bahas sebelumnya adalah InstaShow, sistem transmisi data tampilan layar nirkabel milik mereka. Selain produk tersebut, BenQ tentu saja memamerkan jajaran produk mereka yang lain, termasuk dari lini proyektor. Berbagai proyektor mereka tampilkan, tetapi, satu yang paling menarik adalah proyektor dengan kode W8000 ini.

BenQ W8000 - 01

W8000

Proyektor W8000 merupakan produk yang ditujukan untuk home cinema, dengan standar REC 709 HDTV, untuk tampilan warna yang sangat baik untuk film-film masa kini. proyektor ini mendukung resolusi maksimal 1920 x 1980 piksel, dengan contrast ratio 50000:1. Proyektor ini juga memiliki lensa yang bisa diganti, dengan opsi lima lensa yang bisa dibeli sesuai dengan kebutuhan penempatan secara spesifik. Selain hal-hal di atas, ada satu lagi hal yang membuat proyektor ini semakin menarik.

BenQ W8000 - 02

Sertifikasi THX didapatkan tanggal 27 Mei lalu, beberapa hari sebelum proyektor ini ditampilkan di demo di kantor BenQ

Hal tersebut adalah sertifikasi dari THX. Proyektor ini diklaim sebagai proyektor home cinema pertama yang mendapatkannya, sehingga mendukung reproduksi warna terbaik untuk memutar film di ruang keluarga, sesuai dengan standar yang ada. BenQ juga menawarkan kemudahan instalasi dengan opsi pengaturan posisi lensa secara horizontal maupun vertikal, serta kemampuan kontrol zoom secara mekanis.

Selain proyektor tersebut, BenQ juga menampilkan beberapa proyektor mereka yang lain, yaitu:

BenQ CH100

CH100: proyektor dengan mode sRGB untuk penggunaan di kalangan profesional. Ukurannya yang ringkas juga memudahkan kalangan profesional membawanya ke tempat-tempat meeting dengan mudah.

BenQ MW883UST

MW883UST: Proyektor ultra short throw ini didesain sebagai proyektor interaktif pendukung dunia pendidikan, dengan kemampuan beroperasi secara wireless.

BenQ LU9715

LU9715: Proyektor BlueCore Laser untuk penggunaan “kelas berat”, termasuk di ruangan konferensi atau acara-acara besar.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *