Bocoran Terbaru, iPhone 8 Usung Layar OLED Berukuran Jumbo

Ilustrasi iPhone 8

Ilustrasi iPhone 8

Ilustrasi iPhone 8

Belum usai euforia penjualan iPhone 7 di pasar, kini sudah beredar bocoran terbaru spesifikasi iPhone 8 yang akan hadir tahun depan. Apple berencana akan mengusung layar yang lebih besar pada iPhone 8, mengingat bentuk fisik iPhone tidak berubah sejak iPhone 6 muncul tiga tahun lalu hingga iPhone 7 terkini.

Bocoran terbaru, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus akan mengusung layar jumbo dan tanpa bingkai atau bezel-less serta melengkung di sisi-sisinya, mirip Galaxy S7 Edge. Apple pun akan menggunakan teknologi layar OLED untuk iPhone 8 Plus. Sedangkan iPhone 8 masih akan mengusung layar LCD.

“Layar iPhone 8 akan menjadi 5 inci dari sebelumnya 4,7 inci dan layar iPhone 8 Plus menjadi 5,8 inci dari sebelumnya 5,5 inci,” kata Christopher Hemmelgarn (Analis Barclays Research Blayne Curtis) seperti dilansir Business Insider.

Tentunya, layar OLED menawarkan tingkat ketajaman dan kecerahan yang lebih tinggi tetapi hemat daya dibanding layar LCD. Apple Insider melaporkan Apple bakal berinvestasi cukup besar untuk mencari pasokan layar OLED.

Apple pun sudah memiliki pilihan mitra yang akan membuat layar OLED yaitu Samsung dan LG, dan Sharp yang dimiliki oleh Foxconn.

Hal senada dikatakan oleh Ming-Chi Kuo (analis KGI Securities). “iPhone 8 varian 5,8 inch memiliki layar OLED dengan tepian yang melengkung,” ujarnya.

Apple sendiri baru menggunakan layar OLED untuk produk Apple Watch dan touch bar pada MacBook Pro terbarunya.

InfoKomputer Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *