Bos Samsung: Samsung Galaxy Note 9 Untuk Yang Ingin Segalanya

Sumber

TEMPO.CO, Jakarta – Samsung Galaxy Note 9 resmi dirilis secara global. Menurut CEO of IT and Mobile Communication Division Samsung Electronic DJ Koh, Note 9 adalah smartphone untuk mereka yang menginginkan segalanya.

Baca: Samsung Galaxy Note 9 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia Hari Ini

“Smartphone ini dirancang untuk performa, kekuatan dan kecerdasan yang diinginkan dan dibutuhkan oleh pengguna saat ini,” ujar Koh pada acara Media Session Samsung Galaxy Note 9, di Galaxy International Experience Store, Lotte Shoping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, 10 Agustus 2018.

Seri Note, kata Koh, telah dikenal dengan inovasi terkini, dan Galaxy Note 9 meneruskan inovasi dengan memberikan performa mutakhir. S Pen, Koh menjelaskan, hadir dengan konektivitas untuk pertama kalinya dan ditambah dengan kamera cerdas.

Layar Note 9 berukuran 6,4 inci HD+ Super AMOLED resolusi 2.960 x 1.440 piksel, dimensi 161,9 x 76,4 x 8,8 milimeter, berat 201 gram dan sudah memiliki sertifikasi IP68 yang membuat ponsel tahan percikan air, bahkan mampu bertahan 30 menit saat direndam di kedalaman 1,5 meter.

“Galaxy Note selalu menjadi kebanggaan kami untuk menunjukkan teknologi premium dan inovasi yang terdepan di industri smartphone,” tambah Koh. “Pengguna Galaxy Note adalah pengguna Samsung yang loyal, kami tahu mereka menginginkan semua hal untuk mendukung pekerjaan dan hiburan.”

Samsung memasang kamera utama ganda bersensor masing-masing 12 megapiksel dan ditambah dengan dual Optical Image Stabilization (OIS) serta dua kali optical zoom, up to 10X digital zoon. Sedangkan kamera depan memiliki sensor 8 megapiksel.

Note 9 memiliki dua varian, yakni dengan RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB yang dibanderol Rp 13,499 juta dan RAM 8 GB dengan memori internal 512 GB dihargai Rp 17,999 juta. Semua bisa diperluas dengan microSD hingga 1 terabita. Galaxy Note 9 menjalankan sistem Android 8.1 Oreo.

“Galaxy Note 9 adalah satu-satunya smartphone yang dapat mendampingi hidup mereka yang penuh dengan kesibukan,” lanjut Koh.

Dari segi keamanan, Samsung Galaxy Note 9 memiliki sistem Pattern, Pin, dan Password Biometric Lock Types seperti Iris Scanner, Fingerprint Scanner dan Facial Recognition. Di Indonesia chipset-nya menggunakan Exynos 9810, sedangkan di AS menggunakan Snapdragon 845. Pemasangan chipset tergantung dengan market dan operator mobile-nya.