Calyos Tawarkan PC Fanless dengan Core i7 Extreme & GTX Titan X

Calyos, perusahaan dengan segudang pengalaman di bidang 2-phase cooling, akan menawarkan sebuah PC fanless yang cukup unik. Walaupun diklaim menghasilkan suara 0 db, alias benar-benar tanpa kipas, PC tersebut tetap mengusung performa yang sangat tinggi. Bahkan, di konfigurasi tertinggi, PC tersebut mengusung Core i7-5820K dan GTX Titan X!

PC-Fanless-Calyos

PC fanless dari Calyos ini menggunakan basis casing dari Lian-Li, PC-07S, yang telah dimodifikasi. Modifikasi tersebut dilakukan untuk mengakomodasi sistem pendingin pasif loop heat pipe dari Calyos. Salah satu kunci mengapa loop heat pipe yang digunakan bisa menawarkan performa tinggi adalah penggunaan refrigerant R-245fa, yang disebut bisa menawarkan pendinginan sekelas watercooling.

Nantinya, PC ini akan tersedia dalam berbagai konfigurasi hardware, tidak terbatas pada basis Core i7-5820K dan GTX Titan X saja. Calyos menyebutkan bahwa pengguna bebas menentukan spesifikasi PC tersebut, dengan basis motherboard yang mendukung platform terkini Intel atau AMD. Sementara untuk casing, akan tersedia opsi warna putih atau hitam.

PC-Fanless-Calyos-000

Berdasarkan informasi yang beredar, PC ini akan mulai dipasarkan di akhir tahun 2016 ini, dengan harga mulai dari EUR 1000 hingga EUR 4000. Calyos disebut juga akan menampilkan PC ini di CES 2017, yang akan digelar awal Januari 2017 mendatang.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *