Cisco Tunjuk Country Manager Baru untuk Indonesia

Pada Kamis (13/9), Cisco System Indonesia memperkenalkan Country Manager mereka yang baru, Budi Santoso Sutanto. Pengangkatan beliau sebagai Country Manager untuk Cisco System Indonesia ini telah dilakukan awal Agustus 2016 kemarin.

img_0401

“Sebelum di Cisco, saya memiliki pengalaman bekerja di IBM sejak tahun 1992 hingga 1988, sebelum kemudian menuju LinkNet Indonesia sampai tahun 2000 dan melanjutkan karir di Cisco,” jelas Budi ketika memperkenalkan dirinya di acara luncheon bersama editor senior yang berlangsung di Plaza Indonesia.

Budi Santoso sendiri merupakan lulusan dari ITS Surabaya dengan jurusan Teknik Eletro, dan memulai karirnya di bidang IT di IBM lebih dulu sebelum akhirnya berlanjut ke Cisco sejak tahun 2001 hingga sekarang. Sebelum ini, beliau menjabat sebagai Senior Manager untuk Sales dan sempat berdomisili di Singapura sebelum akhirnya kembali ke Jakarta.

“Saya menjabat sebagai Sales Director untuk ASEAN Partner Led sejak tahun 2007, kemudian per 1 Agustus kemarin saya kembali ke Indonesia sekaligus ditunjuk sebagai Country Manager untuk Cisco System Indonesia. Saya sendiri telah bergabung dengan Cisco selama 15 tahun dengan pengalaman beragam di dunia sales, sebelum akhirnya saya menjabat sebagai Country Manager ini.”

Sebagai Country Manager Cisco System Indonesia yang baru, Budi Santoso memiliki beragam visi dan misi tersendiri untuk bisa berkembang dan memajukan era transformasi digital saat ini, mengingat hal ini telah menjadi tren yang besar dan semakin bertumbuh setiap saatnya.

“Ada beberapa hal yang membuat era transformasi digital ini semakin pesat pertumbuhannya, seperti misalnya dari segi kebutuhan pengguna, pertumbuhan smartphone, dan lain sebagainya. Kami dari Cisco mencoba untuk bisa memenuhi kebutuhan-kebutuhan di era transformasi digital tersebut, memajukan bisnis sekaligus ingin menjadi sebagai perusahaan yang dapat dipercaya untuk memajukan hal tersebut bersama dengan para mitra kami.”

Transformasi digital ini tidak lepas dari beberapa hal penting yang perlu diperhatikan, seperti bagaimana pengalaman konsumer yang berubah ke arah yang lebih baik dan instan, sales yang meningkat, efisiensi yang juga semakin baik, hingga masalah keamanan yang dibutuhkan untuk melindungi setiap data yang ada agar tidak bocor ke tangan yang tak bertanggung jawab. Beliau sadar bahwa era transformasi digital di Tanah Air masih membutuhkan lebih banyak sosialisasi, pengembangan dan peningkatan lebih lanjut. Harapannya, Cisco dapat membantu dan memberikan dukungan terhadap era transformasi digital yang tengah berlangsung secara perlahan di Indonesia bersama dengan para mitra terkait.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *