Corsair Hadirkan Kipas Baru, ML Series

Corsair baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan jajaran kipas baru ke dalam lini produk mereka. Jajaran kipas baru ini disebut sebagai ML Series. Kipas ML Series ini diberi nama sesuai dengan teknologi yang digunakannya, yaitu magnetic letivation bearing, yang disebut akan membawa beberapa keunggulan. Kipas ini akan tersedia dalam ukuran 120 mm dan 140 mm.

Corsair ML Series

Terdapat tiga tipe kipas di jajaran ML Series ini, yaitu ML, ML PRO, dan ML PRO LED. ML merupakan varian dasar dari kipas ML Series, sementara ML PRO menawarkan karet vibration damper yang bisa dilepas dan diganti dengan beberapa pilihan warna yang tersedia. Satu tipe fan ML Series yang lain, ML PRO LED, selain menawarkan fitur seperti ML PRO, sesuai namanya, juga menawarkan LED untuk tata cahaya di kipas.

Kipas ML Series ini menawarkan kecepatan putar kipas yang bisa diatur sesuai kebutuhan pengguna, mulai dari 400 rpm hingga 2400 rpm untuk 120 mm dan 400 rpm hingga 2000 rpm untuk 140 mm. Kecepatan putar rendah disebut Corsair akan cocok untuk pengguna silent PC, sementara untuk yang mencari performa bisa mengatur kipas ke putaran yang lebih tinggi. Semua kipas ML Series ini juga disebut oleh Corsair akan menawarkan kombinasi airflow dan static pressure yang memungkinkannya digunakan sebagai kipas di casing maupun untuk heatsink dan radiator watercooling.

Fan tipe ML tampaknya akan dipasarkan dalam paket 2 kipas per kemasan, sementara ML PRO dan ML PRO LED akan dijual terpisah per unit fan. Untuk ML PRO LED, kipas tersebut akan tersedia dalam warna putih, merah, dan biru. Sayangnya, belum ada kabar kapan fan ini akan mulai dipasarkan, termasuk di Indonesia.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *