Dell Akan Berhenti Menjual Perangkat Android

Dell akhirnya memutuskan untuk berhenti menjual perangkat Android. Mereka akan lebih fokus menjual peranngkat 2-in-1 berbasis sistem operasi Windows 10 untuk produk kelas konsumen. Langkah Dell ini bisa terlihat dari tidak diperbaruinya lini produk tablet Android Venue hingga saat ini.

Dell Akan Berhenti Menjual Perangkat Android

Langkah ini telah dikonfirmasi oleh pihak Dell dengan mengatakan bahwa pasar slate, atau lebih kita kenal sebagai tablet, saat ini sudah sangat jenuh. Mereka mengakui terjadi penurunan permintaan dari konsumen sejak beberapa waktu lalu. Itulah yang mendorong Dell untuk memutuskan menghentikan lini tablet Venue yang berbasis Android.

Pihak Dell juga mengatakan bahwa mereka mulai melihat peningkatan popularitas perangkat 2-in-1. Akhir-akhir memang perangkat 2-in-1 makin banyak dicari karena penggunaannya yang fleksibel. Selain itu, mengingat 2-in-1 menyediakan performa baik, perangkat tersebut mulai dicari untuk memenuhi kebutuhan mobilitas tinggi, baik untuk hiburan maupun pekerjaan.

Selain menghentikan penjualan Dell Venue dengan sistem operasi Android, perusahaan asal Amerika Serikat itu disebut juga tidak lagi menawarkan update OS Android untuk perangkat tersebut. Namun, untuk garansi, Dell menjamin bahwa mereka akan tetap mendukung garansi Dell Venue. Bagi Dell, mereka merasa memiliki kontrak untuk memberikan layanan terbaik bagi pemilik Venue hingga setidaknya masa garansi perangkat tersebut berakhir.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *