Dell Tawarkan XPS 13 dengan Intel Kaby Lake

Salah satu laptop populer Dell, XPS 13, disebut akan mendapatkan update “kecil” dalam waktu dekat ini. Update itu hadir dalam wujud prosesor baru yang akan ditawarkan di perangkat yang dijual mendekati akhir tahun ini. Tentu saja, prosesor baru yang digunakan Dell untuk lini XPS 13 tersebut berasal dari keluarga prosesor baru Intel, Kaby Lake.

dell-xps-13

XPS 13 dengan Kaby Lake Muncul di Jepang

Laptop XPS 13 dengan prosesor Kaby Lake tersebut dilaporkan sudah diumumkan Dell di Jepang. XPS 13 yang diumumkan di Jepang tersebut dilengkapi dengan prosesor Core i5-7200U dan Core i7-7500U, yang berasal dari keluarga Kaby Lake. Selain prosesor baru, hampir tidak ada perbedaan antara XPS 13 “baru” ini dengan varian sebelumnya yang hadir dengan prosesor Skylake.

Desain bodi dari XPS 13 ini juga disebut tidak berbeda dengan generasi sebelumnya. Dell juga mempertahankan opsi resolusi layar Full HD dan QHD+ seperti yang mereka tawarkan sebelumnya. Laptop tersebut tetap mengusung port USB 3.1 Type C dengan kompatibilitas untuk Thunderbolt 3, USB 3.0 Type A, serta konektivitas nirkabel WiFi AC dan Bluetooth 4.1.

Segera Hadir Juga di Luar Jepang

Mengingat Intel telah resmi meluncurkan prosesor Kaby Lake untuk platform mobile, bisa jadi XPS 13 dengan prosesor baru tersebut juga akan hadir di berbagai negara lain dalam waktu dekat ini. Sayangnya, belum ada informasi resmi dari Dell terkait ketersediaan XPS 13 Kaby Lake ini di luar Jepang. Untuk Jepang sendiri, laptop XPS 13 Kaby Lake ini tersedia mulai bulan Oktober 2016 mendatang.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *