Dev. Black Desert Online dan Bravely Default Buka Kerjasama

black desert1

Disebut-sebut sebagai salah satu game MMO dengan kualitas visualisasi di pasaran saat ini, Black Desert Online memang terlihat memukau. Demo singkat soal mode penciptaan karakter yang memungkinkan modifikasi hingga beragam detail kecil beberapa tahun lalu langsung membuatnya jadi incaran. Namun siapa yang pernah menprediksi, bahwa dev. di baliknya – Pearl Abyss ternyata baru saja menggelar sebuah kerjasama dengan dev. lain yang juga punya game JRPG tak kalah sukses di handheld – Bravely Default. Apa yang akan mereka kerjakan?

Pengumuman kerjasama ini tentu saja membuat banyak gamer penasaran. Namun tidak ditujukan untuk mengembangkan satu game baru bersama, kerjasama antara Pearly Abyss dan dev. Bravely Default – Silicon Studios ditujukan untuk proses research engine game dan proses pengembangannya, sesuatu yang dipercaya akan mendatang keuntungan tersendiri bagi Black Desert Online di masa depan.

Pearly Abyss dan Silicon Studios menggelar kerjasama untuk research engine game.
Pearly Abyss dan Silicon Studios menggelar kerjasama untuk research engine game.

Silicon Studios sendiri memang merupakan perusahaan teknologi grafik 3D sebelum dikenal sebagai developer game. Mereka punya library visual efek post-processing bernama YEBIS yang sempat digunakan oleh game-game seperti Bloodborne dan Dark Souls 3.

Silicon Studios sendiri percaya bahwa kerjasama ini akan membuat YEBIS mencapai potensi penuhnya dan akan mampu berkontribusi pada generasi teknologi selanjutnya. Interesting..

Source: Siliconera

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *