Diluncurkan 19 Juni, Ini Bocoran Spesifikasi Oppo Find X

Sumber

Jakarta – Dalam hitungan hari, Oppo akan merilis perangkat flagship terbarunya, Oppo Find X. Belum banyak detail spesifikasi Oppo Find X yang diungkap vendor ponsel asal Tiongkok tersebut. Dalam sebuah teaser, tiga hal yang sudah terkonfirmasi bakal menjadi senjata Oppo Find X untuk memenangkan persaingan di pasar smartphone flagship adalah penggunaan prosesor Snapdragon 845, RAM 8GB, dan memori internal 256GB.

Bocoran spesifikasi yang lebih detail memang banyak berseliweran di internet. GSM Arena menyebutkan, Oppo Find X akan hadir dengan layar Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi 1080 x 2340 pixel. Perangkat ini juga hadir dengan desail layar penuh yang terlihat nyaris tanpa bezel dengan aspek rasio 19,5:9.

Untuk fitur kamera, rumornya Oppo Find X dibekali kamera belakang ganda dengan resolusi 20MP (f/2.0) dan 16MP (f/2.0), sementara kamera depan untuk swafoto 25MP (f/2.0). Kameranya juga mempunyai kemampuan 5x optical zoom.

Oppo Find X akan menggunakan ColorOS 5.1 berbasis Android 8.1 Oreo, sementara kapasitas baterainya 3.730 mAh. Teknologi lain yang dibawa seperi In-display finger print, Super VOOC, dan juga 3D facial recognition.

Semua rumor ini akan terwajab di hari peluncuran pada 19 Juni mendatang. Oppo akan meluncurkan smartphone flagship-nya itu di Museum Louvre, Paris, Prancis.