Direct Release: Lenovo Gelar SIAP MAJU Inspiration Hunt 2016

Ajang Pencarian Inspirator untuk Mendorong Aspirasi Kaum Muda Indonesia

JAKARTA – INDONESIA, 17 June 2016: Sukses dengan program SIAP MAJU yang dilakukan di 6 ibukota propinsi pada tahun lalu, kali ini Lenovo (HKSE: 992) (ADR: LNVGY) sebagai pemimpin pasar PC Global selama 2 tahun berturut-turut (IDC) kembali menggelar program bertajuk sama yang menyasar kalangan millennial (kaum muda dalam rentang usia 18 hingga 35 tahun), khususnya pelajar/mahasiswa dan karyawan baru.

Dalam program SIAP MAJU 2016, Lenovo juga menggelar Inspiraton Hunt, ajang pencarian inspirator muda Indonesia mewakili generasi millennial yang berani dan siap maju dalam mewujudkan aspirasi dan cita-citanya.

Dikatakan oleh Fransisca Maya, Marketing Lead Lenovo Indonesia, “Kaum muda di Indonesia dikenal sangat paham teknologi, senang mencari pengalaman baru, senang bersosialisasi dan juga sangat dinamis. Mereka pada umumnya memiliki keinginan besar untuk maju dan mewujudkan impian mereka, tapi mereka terkadang tidak tahu bagaimana memulai dan apa yang mereka butuhkan untuk mewujudkan impian tersebut, apalagi anak muda di sejumlah ibukota propinsi di Indonesia.”

“Pada akhirnya, mereka perlu membekali diri dengan pengetahuan, kemampuan dan role model yang bisa menginspirasi mereka. Dan pada saat yang sama, mereka juga butuh membekali diri dengan perangkat esensial, termasuk memilih perangkat PC yang sesuai dengan kebutuhan mereka seraya memahami bahwa perangkat teknologi memainkan peran penting dalam mendukung upaya mereka untuk maju. Oleh karena itu, mereka membutuhkan perangkat teknologi berkualitas tinggi yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan mereka tapi harganya terjangkau oleh mereka,” lanjut Fransisca Maya.

Program “SIAP MAJU” mendorong kaum muda dan usia produktif untuk memulai langkah perjalanan untuk mencapai impian mereka bersama dengan Lenovo. Melalui program Lenovo “SIAP MAJU” ini, Lenovo menghadirkan jajaran produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau yakni Lenovo YOGA 300, Lenovo ideapad 300, Lenovo ideapad 300s, dan Lenovo All-in-One C20-00 yang sangat pas untuk pelajar, mahasiswa, dan first jobber. Rangkaian produk tersebut dipersenjatai dengan prosesor Intel yang telah teruji kehandalannya,- tidak sekadar menghadirkan kemampuan komputasi mumpuni yang diperlukan kaum muda untuk mendukung produktifitas kinerja mereka dengan memanfaatkan peluang sehingga mereka bisa maju dan meraih kesuksesan dalam berbagai aspek.

Yohan Wijaya, MNC Sales Director Intel Indonesia, mengatakan “Intel sebagai pemimpin dunia dalam inovasi komputasi mempunyai komitmen yang sama dengan Lenovo untuk turut mendukung program “SIAP MAJU” yang menyasar kalangan millennial khususnya pelajar/mahasiswa dan karyawan baru. Melalui program ini, Intel berharap jajaran laptop berkualitas tinggi dari Lenovo yang diperkuat dengan prosesor terbaru dari Intel bisa mendukung produktivitas generasi muda Indonesia untuk maju dan sukses dengan memanfaatkan teknologi terbaru

Selain Intel Indonesia, Program Lenovo SIAP MAJU ini juga didukung oleh berbagai mitra seperti Adira Finance, dan Akademi Berbagi.

Sosialisasi Inspiration Hunt melalui Workshop di Ibukota Propinsi

Guna mensosialisasikan program SIAP MAJU 2016, Lenovo Indonesia menggelar workshop di 5 ibukota propinsi (Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, dan Medan) sepanjang Februari hingga Maret lalu yang menghadirkan para inspirator muda Indonesia dari berbagai bidang industri seperti Chikita Fawzi (animator, musisi, pengajar muda), Faldo Maldini (pengusaha muda, aktivis), Bening Rara Pratita (pengajar muda, entrepreneur), Yukka Harlanda (co-founder Brodo), Aria Rajasa (founder Tees.co.id), Anto Motulz (illustrator), dan Hanny Kusumawati (penulis). Para inspirator muda tersebut membagikan kiat sukses mereka dalam mewujudkan aspirasi dan cita-cita mereka hingga mencapai kesuksesan seperti sekarang.

Chikita Fawzi adalah seorang animator muda yang berbakat, sebagai inspirator nasional dan membagi pengalamannya mengenai bagaimana memanfaatkan teknologi untuk menyalurkan ide kreatifnya. Karya-karya Chiki sudah terbukti menuai pujian secara internasional Diantaranya yang terkenal adalah serial animasi anak Upin dan Ipin asal Malaysia yang melambungkan namanya di tanah air. “Saya tidak bisa hidup tanpa laptop. Benda ini teman setia saya sejak mulai mulai bekerja,” aku Chiki. Pilihannya jatuh pada laptop karena kemampuan laptop yang sifatnya whole package; mampu menampung dan menjalankan banyak software, dirasa lebih sesuai dengan mobilitasnya yang tinggi. “Laptop itu fleksibel dan bisa digunakan dimana dan kapan saja,” katanya. Laptop kesayangannya selalu dibawa kemanapun ia pergi karena ia selalu mengerjakan desain termasuk revisi di sela-sela kegiatannya. “Saya tidak bisa hidup tanpa laptop. Benda ini teman setia saya sejak mulai mulai bekerja,” aku Chiki. Laptop favoritnya saat ini adalah Lenovo YOGA 300 yang tak hanya memiliki spesifikasi yang mumpuni namun juga unik karena memiliki casing warna-warni, sesuai dengan karakternya yang dinamis. “Laptop berwarna itu seru dan nggak monoton. Juga membuat kita terlihat beda dari yang lainnya,” kata Chiki.

Senada dengan Chikita Fawzi, Faldo Maldini adalah seorang pengusaha muda serta dikenal juga sebagai co-founder gerakan komunitas dan situs Pulangkampuang.com sebagai inspirator nasional dan membagi pengalamannya mengenai bagaimana memanfaatkan teknologi dan inisiasi untuk mewujudkan aspirasinya. Terinspirasi dari keinginannya untuk menghubungkan orang Minang yang ada di rantau dengan orang Minang yang ada di daerah (kampung) untuk menciptakan perubahan nyata bagi Sumatera Barat, Komunitas pulangkampuang.comkini menjadi tempat berbagi pengalaman, karya, dan semangat yang saling memotivasi dengan memanfaatkan teknologi. “Teknologi, terutama laptop berperan penting bagi kegiatan saya dan menjadi perangkat yang tidak terpisahkan dalam keseharian. Melalui laptop, saya bisa melakukan semua aktifitas dimana dan kapan saja; baik berkomunikasi dengan seluruh anggota komunitas dan secara bersamaan juga bisa memantau perkembangan bisnis secara fleksibel. Pilihan saya, Lenovo YOGA 300 memiliki performa yang sesuai dengan kebutuhan, performanya mumpuni, ringan, dan harganya ramah di kantong.”

Perkembangan teknologi masa kini disertai dengan program yang menarik dari Lenovo diakui juga oleh Yukka Harlanda sebagai co-founder dari merek Brodo yang menganggap bahwa teknologi memegang peranan sangat penting bagi kesuksesan bisnisnya, Brodo, terutama karena Brodo mulai dipasarkan melalui  online. “Saya mengatur dan mengawasi bisnis saya melalui laptop secara mobile. Dengan modal terbatas saat itu, saya memerlukan laptop berkualitas yang sesuai anggaran untuk merancang konsep, mendesain sepatu, hingga pemasaran; yang berarti juga menghemat waktu dan biaya. Saya sangat menyarankan, bagi kaum muda yang ingin mencoba berwirausaha, memilih perangkat teknologi yang tepat akan sangat membantu memudahkan mewujudkan aspirasinya, seperti yang telah saya alami,” kata Yukka Harlanda.

Sebagai pendukung program Lenovo SIAP MAJU sejak awal, Bening Rara Pratita, pengajar muda yang kini mengembangkan situs komunitas pariwisata GoArchipelago.com mengatakan, “Saya yakin, program “Lenovo SIAP MAJU” dari Lenovo ini akan membantu generasi muda untuk tahu bagaimana cara membangun bisnis kreatif mereka seraya membantu dan mengembangkan komunitas di sekitarnya. Dengan dukungan teknologi yang tepat, mereka akan tahu hal-hal yang sebenarnya dibutuhkan untuk memanfaatkan peluang yang ada dan mewujudkan aspirasi mereka,” kata Bening.

Selain memberikan workshop bersama inspirator muda, Lenovo SIAP MAJU Inspiration Hunt juga  mengajak dan mendorong kaum muda di seluruh Indonesia untuk menjadi seseorang yang SIAP MAJU melakukan perubahan. Caranya adalah kaum muda inspiratif dapat mendaftarkan dirinya melalui situs http://siapmaju.lenovo.com/#inspirationhunt dan membagikan pemikiran atau kegiatan inspiratifnya dimana selanjutnya akan dipilih 10 pemenang dari seluruh Indonesia yang akan memperoleh masing-masing satu buah laptop Lenovo YOGA 300. 10 Pemenang ini akan diundang ke Jakarta untuk mempresentasikan kegiatan inspiratifnya di bulan Agustus 2016 dan akan dipilih satu pemuda paling inspiratif untuk mendapatkan satu minggu eksklusif mentoring bersama tokoh inspiratif nasional, serta liputan eksklusif mengenai kegiatan inspiratif pemenang. Program ini berlaku mulai Februari 2016 hingga Juni 2016.

Gandeng Adira Finance untuk Program Cicilan Lebih Mudah

Program Lenovo SIAP MAJU tahap pertama sebenarnya telah diluncurkan pada Oktober 2015 dan telah merangkul sebagian ibukota propinsi di Indonesia, diantaranya; Manado, Bali, Banjarmasin, Jambi, Pekanbaru, Padang, dan Jakarta sepanjang tahun 2015. Kali ini, program Lenovo SIAP MAJU berevolusi untuk lebih inklusif dengan tidak hanya memberi inspirasi, tapi juga mengajak kaum muda di seluruh Indonesia untuk menjadi bagian dari inspirasi tersebut lewat Lenovo Inspiration Hunt dan Promo Cicilan Adira Finance.

Sebagai komitmen dari Lenovo Indonesia untuk menyediakan perangkat PC yang berkualitas dengan harga terjangkau, Lenovo bekerjasama dengan Adira Finance menawarkan program cicilan 12 bulan hingga 24 bulan dengan gratis cicilan hingga 3 kali untukmempermudah akses terhadap teknologi Lenovo secara finansial. Cicilan yang ditawarkan mulai dari mulai dari Rp 200 ribuan per bulan. Promo cicilan ini berlaku di seluruh jaringan toko Lenovo yang bekerja sama dengan Adira Finance.

Berikut adalah rangkaian produk unggulan Lenovo yang siap mengantarkan kaum millenials untuk sukses seperti para wirausahawan, pegiat dan perupa tingkat nasional serta millenials sukses di kota masing-masing yang menjadi menjadi mitra Lenovo dalam program Lenovo “SIAP MAJU”.

Lenovo YOGA 300, Laptop Multimode dengan Harga Paling Terjangkau

image001 (1)

Lenovo YOGA 300 memberikan empat pilihan moda penggunaan dengan teknologi yang menawarkan fleksibilitas yang sesuai dengan kebutuhan anak muda karena bisa digunakan dengan empat mode pemakain khas Lenovo YOGA. Produk ini menawarkan kinerja yang maksimal walaupun tanpa menimbulkan suara yang bising. Lenovo YOGA 300 menjanjikan ketahanan baterai hingga 6 jam pemakaian tanpa henti, fitur chargingyang super cepat, serta dapat menjadi powerbank untuk mengisi daya perangkat lain.Lenovo YOGA 300 dibanderol dengan harga Rp 4,799 juta,

Lenovo ideapad 300, Laptop Intel Quad Core dengan Harga Paling Terjangkau

image003 (1)

Lenovo ideapad 300 merupakakan pilihan sempurna untuk bekerja dan bermain bagi kaum muda. Sebagai laptop dengan prosesor Intel Quad Core dengan harga paling terjangkau, Lenovo ideapad 300 memberikan kinerja yang luar biasa dengan Intel Quad Core N3150. Prosesor terbaru dari Intel dengan kecepatan dan performa yang lebih baik dengan kecepatan 50% dan grafis lebih baik 35% dari dual core, yang akan memberikan pengalaman komputasi yang super cepat di kelasnya. Untuk kenyamanan penyimpanan, RAM Lenovo ideapad 300 dapat di-upgrade  hingga 8GB dengan mudah dan hanya membutuhkan waktu hanya 3 menit. Lenovo ideapad 300 memberikan performa SSHD maksimal hingga 30 % lebih cepat. Lenovo ideapad 300 diapat diperoleh dengan harga mulai Rp 3,299 juta

Lenovo ideapad 300s, Notebook Tipis dengan Performa Maksimal

image005

Hadir dengan layar 11’6 inci yang anti silau super tipis, Lenovo ideapad 300s memberikan kenyamanan saat menggunakan Lenovo ideapad 300s di luar ruangan. Laptop tipis ini juga dapat bekerja maksimal tanpa menimbulkan suara bising dengan prosesor Intel Celeron Dual Core 3050 cocok dengan kebutuhan anak muda yang dinamis. Lenovo ideapad 300s dibanderol dengan harga mulai dari Rp 3,099 juta

Lenovo C20-00, All-in-One Terjangkau untuk Penggunaan Sehari-hari

image007 (1)

Lenovo C20-00 merupakan All-in-One PC layar sentuh sehingga membuat penggunaan oleh kaum muda menjadi lebih fleksibel saat bekerja dan bermain. Lenovo C20-00 dipersenjatai dengan Intel Celeron Dual Core N3050. Lenovo C20-00 memberikan kemudahan untuk upgrade RAM hingga 8GB. Lenovo C20-00 dibanderol dengan harga Rp 6,149 juta.

Seluruh produk-produk yang ditawarkan dalam program Lenovo “SIAP MAJU” telah tersedia di seluruh gerai dan mitra Lenovo di seluruh Indonesia. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai program Lenovo SIAP MAJU serta produk-produk Lenovo yang termasuk dalam program tersebut, kunjungi http://siapmaju.lenovo.com/

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *