Dua Varian Snapdragon “High-End” Baru Terungkap di Zauba

Beberapa waktu lalu, situs ekspor – impor India, Zauba, mengungkapkan 2 varian dari chip Snapdragon high-end dari Qualcomm yang akan datang, penerus dari Snapdragon 820. Kedua varian chip prosesor ini kemungkinan adalah Snapdragon 821 atau mungkin juga Snapdragon 823.

Dua Varian Snapdragon “High-End” Baru Terungkap di Zauba

Cukup wajar bila Zauba menampilkan dua chip Snapdragon baru. Kedua chip tersebut bisa jadi merupakan varian yang berbeda dari salah satu chip Snapdragon generasi berikutnya. Hal ini memang sesuai dengan apa yang dilakukan Qualcomm di Snapdragon 820, di mana mereka memiliki dua varian berbeda untuk chip tersebut. Berdasarkan daftar dari Zauba, varian chip yang tercepat yaitu MSM8996SG (001-Y8) akan hadir dengan Hydra CPU generasi kedua dengan clock speed 2.35 GHz, dan varian satu lagi akan hadir dengan clock speed 2.15 GHz.

GPU yang dipakai pada kedua varian chip ini adalah Adreno 530 dengan clock speed 653MHz untuk varian chip yang lebih kencang, dan clock speed 624MHz untuk varian yang lebih lambat. Kedua chip ini juga mendukung RAM LPDDR4 berkecepatan 1866MHz, 3 x CA @ 60MHz dan jaringan CDMA. Hal yang menarik di sini adalah disebutkan bahwa keduanya akan menggunakan CPU Hydra yang seharusnya didesain untuk server ARM.

Qualcomm Snapdragon

Berdasarkan informasi terbaru, Xiaomi akan menjadi pihak pertama yang akan menggunakan chip prosesor Snapdragon 821/Snapdragon 823 ini. Xiaomi akan menggunakannya di produk Mi Note 2 atau Mi5S. Selain Xiaomi, LeEco juga dikabarkan akan menggunakan chip Snapdragon high-end terbaru di smartphone flagship baru mereka.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *