Facebook Rilis Fitur “Slideshow” Multimedia

Facebook belakangan ini tampaknya sedang serius menarik perhatian penggunanya untuk lebih banyak membagi konten multimedia. Setelah menghadirkan fitur live streaming untuk video, mereka kembali membuat fitur menarik lain. Fitur tersebut, Slideshow, sudah bisa digunakan di aplikasi Facebook versi iOS sejak awal minggu ini.

Facebook Slideshow

Slideshow ini memungkinkan pengguna Facebook untuk menjadikan kumpulan beberapa foto dan video menjadi sebuah klip pendek. Klip pendek ini dapat dikustomisasi secara unik sesuai dengan keinginan dari pengguna. Facebook menyediakan beberrapa pilihan tema dan musik yang bisa dipilih untuk mempercantik klip pendek yang dibuat.

Satu hal yang menarik, Facebook juga menawarkan fitur Slideshow ini secara otomatis membuat klip pendek dari foto dan video yang diupload pengguna dalam kurun waktu 24 jam. Pengguna yang penasaran untuk melihat klip pendek kreasi Slideshow ini dapat mengklik tombol ‘try it’ yang muncul di feed Facebook. Preview dari klip pendek pun akan ditampilkan oleh Facebook.

Slideshow pertama kali dikenalkan pada saat perilisan aplikasi foto standalone buatan Facebook, yaitu Moments. Saat itu, fitur ini digunakan untuk membuat film pendek bertemakan ‘Year in Review’. Namun, kini fitur tersebut ternyata juga ditawarkan Facebook di layanan standar mereka. Ini jelas menunjukkan bahwa Facebook ingin mendorong layanan mereka menjadi “rumah” bagi konten video buatan para penggunanya.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *