Facebook Siapkan Portal Game ala Steam

facebook logo-complete

Dengan miliaran USD yang mengalir setiap tahunnya, industri game adalah sebuah bisnis yang tak bisa lagi dipandang sebelah mata. Pelan namun pasti, apalagi dengan popularitas mobile gaming yang meroket bersamaan dengan performa perangkat pintar yang semakin canggih, video gaming mulai menjadi sebuah media hiburan mainstream. Di PC, Valve meraup keuntungan besar via portal distribusi game digital mereka – Steam yang kini mulai bersaing dengan beragam portal lain yang juga menemukan momentum yang solid, seperti GOG, Origin, ataupun Battle.net. Namun siapa yang menyangka bahwa situs media sosial terbesar di dunia saat ini – Facebook  juga tengah melirik pasar yang sama.

Oculus Rift tampaknya hanya awal dari usaha ekspansi bisnis Facebook ke industri game. Facebook kabarnya tengah mempersiapkan sebuah portal game serupa yang saat ini masih belum punya nama. Ia akan bekerja sama dengan Unity untuk membangun hal tersebut. Belum ada detail seperti apa bentuknya, namun Facebook memastikan bahwa portal ini benar-benar hanya akan berisikan video game saja tanpa embel-embel konten Facebook yang lain. Ia juga berambisi untuk tak hanya menawarkan game-game casual yang “khas” Facebook selama ini, tetapi juga game-game untuk core gamer sekelas Steam dan konsol selama ini.

Bekerja sama dengan Unity, Facebook kabarnya tengah mempersiapkan sebuah portal game ala Steam.
Bekerja sama dengan Unity, Facebook kabarnya tengah mempersiapkan sebuah portal game ala Steam.

Sayangnya,masih belum jelas kapan kita akan melihat portal ini di masa depan. Baik Facebook ataupun Unity masih tutup mulut soal produk yang satu ini. Terdengar menarik untuk Anda?

Source: GameSpot

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *