Galaxy Note 9 Bakal Punya Penyimpanan Terbesar?

Sumber

KOMPAS.com – Samsung dikabarkan akan segera memperkenalkan ponsel teranyarnya, Galaxy Note 9. Salah satu varian ponsel ini ditengarai akan memiliki penyimpanan jumbo sebesar 512 GB.

Kabar tersebut pertama kali terungkap dari sebuah tangkapan layar (Screenshot) salah satu situs belanja online di Korea Selatan. Pada gambar tersebut tertera adanya pilihan Galaxy Note 9 dengan besaran penyimpanan 512 GB.

Dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (19/6/2018), varian 512 GB ini kabarnya akan dipadankan dengan RAM 8 GB. Meski begitu, belum jelas apakah ponsel ini nantinya akan menggunakan prosesor Snapdragon atau Exynos.

Tapi kabarnya, versi Samsung Galaxy Note 9 penyimpanan 512 GB hanya akan dipasarkan di China dan Korea Selatan. Kendati demikian, Samsung disebut akan menjajaki untuk memasarkan Galaxy Note 9 penyimpanan 512 GB ini di sejumlah pasar potensial.

Bocoran spesifikasi

Beberapa bocoran menyebutkan, Samsung akan membedakan penggunaan kedua prosesor tersebut berdasarkan wilayah pemasaran.

Baca juga: Galaxy Note 9 Dikabarkan Meluncur 9 Agustus

Galaxy Note 9 untuk wilayah AS dan China kabarnya akan dipersenjatai oleh prosesor Snapdragon 845. Sementara di luar wilayah itu, Exynos 9810 octa-core bakal menjadi andalan di sisi dapur pacu.

Soal kamera, rumor yang beredar mengatakan ponsel pintar ini akan memiliki dua lensa pada bagian belakang.

Lensa primer memiliki kemampuan bokeh dengan aperture rendah, sedangkan lensa sekunder berupa telefoto. Sementara pada bagian depan dikabarkan akan didukung oleh sensor kamera sebesar 8 megapiksel.

Spesifikasi kamera ini sejatinya tak berbeda jauh dengan yang dimiliki Galaxy S9 Plus.

Dari sisi desain, Galaxy Note 9 sepertinya akan menyerupai Galaxy Note 8 yang dirilis tahun lalu. Perbedaan akan terletak pada bingkai bagian bawah yang dibuat lebih ramping. Selain itu, dari beberapa bocoran, panel depan dan belakang ponsel ini akan dibuat dari kaca.

Smartphone ini akan menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo dan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Kemudian akan ada beberapa pilihan penyimpanan yakni 64 GB, 128 GB, dan 512 GB.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Samsung terkait rumor yang beredar. Beberapa sumber mengatakan Galaxy Note 9 akan segera diluncurkan pada tanggal 9 Agustus mendatang.


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:29 Stack trace: #0 /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(567): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home2/corongid...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig() #2 {main} thrown in /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 29