Gameband, Smartwatch Pecinta Game

Ilustrasi Jam Tangan Gameband

Akhirnya, Gameband memperkenalkan sebuah smartwatch bernama Gameband yang menyasar pecinta game sejati. Gameband itu menghadirkan 20 judul mini-games dan beberapa aplikasi standar seperti notifikasi, kalender, kontak, dialer, cuaca, alarm, stopwatch, dan pemutar musik.

Gameband hadir dalam dua varian yaitu Atari dan terraria. Gameband versi Atari memiliki desain klasik dan game seperti Pong, Crystal Castle, dan Asteroids. Nama sendiri “Atari” tersebut mengacu kepada konsol game klasik bikinan perusahaan AS.

Jam tangan Gameband Atari akan memiliki warna merah khas Atari dan ada logo Atari pada bagian talinya. Sedangkan, gameband versi Terraria tampil dengan mini game baru seperti dikutip The Verge.

Jam tangan pintar itu memiliki layar sentuh AMOLED 1.63 inci dan slot microSD yang kapasitasnya hingga 256 GB. Pengguna bisa menggunakan program milik iTunes bernama PixelFurnace untuk mengatur konten yang ada di dalam Gameband.

Gameband itu memiliki spesifikasi sistem operasi Android Marshmallow, chipset Qualcomm Snapdragon Wear 2100, USB-C, Bluetooth 4.2, dan baterai berkapasitas 400mAh.

Untuk mengatur file, jam tangan itu harus dihubungkan ke PC dan dioperasikan dengan software tertentu, mirip dengan iTunes dari Apple. Gameband sudah bisa dipesan melalui Kickstarter dengan harga mulai dari 100 dollar AS atau sekitar Rp1,3 juta.

InfoKomputer Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *