Gigabyte Luncurkan X99-Designare EX, Motherboard Untuk Konten Kreator

Menyambut kehadiran Broadwell-E  Gigabyte memperbarui lini motherboard LGA 2011 v3 dengan memperkenalkan X99-Designare EX. Produk ini diperkenalkan untuk memenuhi kebutuhan kalangan pencipta konten, seperti designer, video editor dan 3D animator. Yang menarik adalah Gigabyte juga menargetkan motherboard ini untuk kalangan PC modding, dengan menyertakan berbagai macam LED.

GA-X99_Designare_EX

Motherboard ini menggunakan socket LGA 2011 v3, mengusung chipset X99 dan sudah dapat langsung digunakan oleh prosesor terbaru Intel yang berbasis Broadwell-E. Terlihat mengusung skema warna baru yaitu putih dengan sedikit sentuhan biru. Kombinasi warna ini belum pernah digunakan oleh Gigabyte. Ini membuatnya terlihat berbeda jika disandingkan dengan “saudara-saudara” lainnya.

Spesifikasi motherboard ini pun terlihat berbeda dengan seri sebelumnya. Untuk pertama kalinya Gigabyte mengintegrasikan konektor U.2 kedalam board kelas consumer. Tidak tanggung-tanggung, produk ini memliki dua slot u.2! Selain itu, Gigabyte juga menyertakan sebuah socket M.2, satu  buah socket SATA Express dan sepuluh buah SATA. Kebutuhan untuk storage yang besar dan cepat terpenuhi oleh board ini.

Gigabyte merasa bahwa sebuah motherboard tidak hanya harus fungsional, tetapi juga cantik. Oleh karena produk ini menyertakan lumayan banyak LED terintegrasi. Tak lupa dia memiliki kemampuan untuk menambahkan LED Strip langsung ke board tanpa menggunakan inverter dan kontroller terpisah.

GA-X99_Designare_EX_I-O

Back I/O

Motherboard ini telah mengusung teknologi Thunderbolt 3. Ini memungkinkan Anda untuk melakukan daisy chain terhadap perangkat yang mendukung terknologi tersebut. Dengan besarnya bandwidth yang ditawarkan oleh Thunderbolt 3, Anda dapat menancapkan berbagai macam perangkat dengan mudah tanpa kuatir terjadi penurunan kecepatan.

GA-X99_Designare_EX_System

Gigabyte menyajikan sebuah PC yang dirajin dengan X99 Designare. Terlihat walaupun dibuat sebagai mesin konten kreasi yang bertenaga, motherboard ini juga dapat mengakomodasi kalangan modder atau pun gaming. Produk yang satu ini memang terlihat cukup fleksibel.

GA-X99_Designare_EX_OnePieceStainlessShield

Salah satu lagi fitur baru dari board ini adalah PCI Armor. Teknologi ini diperkenalkan untuk mencegah bengkok atau rusaknya slot PCI-Express ketika menggunakan graphic card yang besar dan berat.Ditambah dengan dual locking mechanism. membuat motherboard ini lebih aman lagi dari gangguan tersebut.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *