Gigabyte Perkenalkan Varian Baru GTX 1080 Extreme Waterforce

Pabrikan hardware PC yang satu ini tampaknya tak henti-hentinya berinovasi dalam menghadirkan produk terbaru. Setelah belum lama merilis seri GTX 1080TT, kali ini Gigabyte kembali merilis varian baru kartu grafis berbasis pascal, yaitu GTX 1080 Extreme Waterforce. VGA ini diklaim akan dipersenjatai komponen berkualitas berikut performa yang cukup signifikan melebihi versi standard yang ada.

wateforce-2

Selain dilengkapi dengan warna LED yang terintegrasi dengan waterblock dan bisa diubah warna efeknya sesuai selera, kartu grafis ini sudah dilengkapi backplate dengan nuansa warna orange warna khas performace series dari Gigabyte. Untuk jeroan komponennya tak tanggung-tanggung, Gigabyte mempersenjatai kartu grafis Extreme Waterforce ini dengan komponen Choke yang biasanya ada pada kartu grafis sekelas Titan X, dimana power phase-nya menggunakan design 12+2.

waterforce-3

Untuk performa yang didapatkan, Gigabyte memberikan dua opsi preset clock yang akan berjalan di 1759 MHz dan maximum 1898 MHz di angka Boost clock. Sementara untuk OC mode, VGA ini memiliki clock sebesar 1784 MHz dan Boost clock diangka 1936 MHz. Dengan angka clock yang cukup besar pastinya berdampak pada panas yang dihasilkan. Akan tetapi, suhu panas yang dihasilkan dapat dapat diredam dengan aplikasi Waterblock yang akan mendinginkan Chip GPU dan juga bagian VRM.

Desain Extreme Waterforce juga tidak melupakan kebutuhan gamer saat ini yaitu VR atau Virtual Reality. Pabrikan satu ini pun menempatkan extra HDMI ports untuk mempermudah konektivitas dengan perangkat VR. Sampai berita ini diturunkan, pihak Gigabyte belum megumumkan ketersediaan juga harga kartu grafis berpendingin air ini, tetapi pastinya varian 1080 akan bertambah seiring meluncurnya versi Ti yang digadangkan akan segera hadir.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *