Google Batalkan Project Ara?

Proyek besar Google di dunia gadget, yaitu smartphone modular, tampaknya tidak akan terselesaikan. Berdasarkan kabar yang beredar, Google menghentikan pengembangan Project Ara, sebutan untuk proyek smartphone modular tersebut. Penghentian ini terkait dengan perampingan divisi hardware Google yang selama ini menangani proyek tersebut.

Google Batalkan Project Ara?

Tidak Akan Rilis Smartphone Project Ara

Sebelumnya, Google sempat menjanjikan bahwa versi developer dari Project Ara akan hadir di musim gugur tahun 2016 ini, atau mendekati akhir tahun nanti. Namun, bila kabar terkait penghentian pengembangan Project Ara ini benar, Google tampaknya tidak akan merilis Project Ara ini di waktu yang dijanjikan. Bahkan, ke depannya, Google sama sekali tidak akan merilis smartphone modular.

Google sejauh ini masih belum memberikan pernyataan resmi mereka terkait kabar ini. Kabar ini sendiri muncul dari sumber yang disebut dekat dengan Google, dan mengikuti perkembangan Project Ara. Beberapa pengamat menyebutkan bahwa kabar ini sendiri tidak terlalu mengejutkan, karena memang banyak sekali kendala yang dialami Google terkait pengembangan smartphone modular, dan bisa jadi hasil akhir dari proyek ini akan jauh di luar yang diharapkan banyak orang.

Tidak Akan Buang Begitu Saja Project Ara

Selama beberapa tahun menggarap Project Ara, Google tentunya sudah mengeluarkan banyak dana dan juga menghasilkan banyak detail terkait smartphone modular. Untungnya, berdasarkan sumber yang sama, Google disebut tidak akan membuang begitu saja hasil penelitian Project Ara ini. Mereka bisa jadi akan mendorong konsep ini ke produsen smartphone, dan membiarkan para produsen melanjutkan Project Ara sesuai kreasi mereka sendiri.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *