Google Luncurkan Informasi Kampus di Halamannya

Sumber

AKURAT.CO, Bagi siswa yang sedang duduk dibangku SMA atau SMK pasti sedang bingung memilih Universitas mana yang akan menjadi tempat studi selanjutnya. Biasanya para siswa akan meriset satu-satu Universitas yang bagus dan yang mempunyai jurusan yang sesuai dengan minat dan bakatnya.

Untuk melihat Universitas tersebut biasanya siswa akan menuju website resmi untuk mendapatkan informasi. Namun, kali ini Google telah meluncurkan fitur terbaru yang memudahkan kalian untuk mencari Universitas yang sesuai dengan kebutuhan.

Fitur terbaru dari Google memungkinkan penggunanya mendapatkan informasi lansung dihalaman penelusuran. Google telah mengumpulkan data tersebut untuk memberikan statistik tentang biaya rata-rata serta menampilkan alumni terkenal jebolan Universitas yang lengkap dengan profilnya ketika kalian mengklik, dan ini akan memudahkan untuk mendapatkan informasi.

baca juga:

Google Pixel 3 akan Hadirkan Kembali Wireless Charging?

Google Chrome Peringatkan Kampanye Spyware

The Flyer, Transportasi Udara yang Tak Butuh Lisensi

Calon siswa juga dapat menjelajahi lebih lanjut untuk mendaftar, melihat alumni terkenal dan perguruan tinggi lainnya, tapi ini hanya berlaku bagi perguruan tinggi empat tahun di AS.

“Data yang berada di Pencarian yang dikumpulkan Google berasal dari College Scorecard Departemen Pendidikan AS dan Sistem Informasi Pendidikan Terpadu Pascasarjana,” kata Google, dilansir dari The Verge, Rabu (13/6).

Fitur ini sudah bisa diakses hari ini dan Google juga bekerjasama dengan peneliti pendidikan dan organisasi nirlaba, konselor sekolah menengah dan profesional untuk mebangun fitur tersebut di ponsel dan desktop.