Gran Turismo Sport Hadir Tanpa Cuaca Dinamis

gran turismo sport4

Performa platform generasi saat ini memang memungkinkan developer mencapai atau menawarkan fitur gameplay yang tak bisa dicapai di generasi sebelumnya, termasuk di genre racing sekalipun. Kita tentu saja tak sekedar membicarakan visualisasi yang kian dekat dengan dunia nyata, namun sensasi sebuah game balap yang lebih realistis dari sisi gameplay. Untuk membuat aksi kebut-kebutan demi posisi pertama ini menjadi lebih dramatis, beberapa game racing kini mulai mengimplementasikan sistem cuaca dan pergantian hari yang dinamis. Jadi alih-alih ditentukan dari awal ketika Anda masuk ke mode racing, cuaca dan hari bisa berganti pada saat Anda berada di track. Tak hanya membuatnya terasa lebih realistis, kehadiran hujan badai yang datang tiba-tiba misalnya, bisa mengubah cara Anda bermain karena physics yang bekerja. Namun hal ini tak akan ditawarkan game racing eksklusif Playstation 4 – Gran Turismo Sport.

Hal ini dikonfirmasikan dari mulut Kazunori Yamauchi dari Polyphony Digital sendiri dalam wawancara terbarunya dengan situs GTPlanet. Anda memang masih bisa mengubah setting cuaca atau pergantian hari sebelum memulai balap, namun ia tak akan berubah secara dinamis ketika Anda tengah berusaha menyelesaikan balapan. Yamauchi menegaskan bahwa pilihan untuk tidak menyertakannya semata-mata untuk konsistensi yang lebih baik. Hal ini menjamin bahwa Anda akan mendapatkan framerate dan kualitas gambar yang lebih stabil selama proses balapan. Oleh karena itu, Polyphony lebih memilih untuk memastikan gameplay yang lebih nyaman.

Untuk framerate dan kualitas visual lebih stabil, GT Sport tak akan menghadirkan efek cuaca dan pergantian hari yang dinamis.
Untuk framerate dan kualitas visual lebih stabil, GT Sport tak akan menghadirkan efek cuaca dan pergantian hari yang dinamis.

Gran Turismo Sport sendiri rencananya akan dirilis pada 15 November 2016 mendatang, eksklusif untuk Playstation 4. Bagaimana menurut Anda soal keputusan untuk meniadakan efek cuaca dinamis atas nama framerate stabil ini?

Source: GT Planet

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *