Honor Pede Rajai Industri Smartphone Indonesia

Liputan6.com, Jakarta – Vendor smartphone Tiongkok Honor resmi melebarkan sayapnya ke Indonesia. Meskipun terbilang paling lambat memasuki pasar Indonesia dibanding merek Tiongkok lainnya, Honor percaya diri membidik posisi pertama di pasar smartphone Indonesia.

President Honor George Zhao dalam wawancara dengan media usai peluncuran tiga smartphone Honor di Jakarta, Selasa malam (27/3/2018) mengatakan, Honor punya target menjadi vendor smartphone nomor satu di Indonesia.

“Kami menargetkan, dalam tiga tahun setelah hadir di Indonesia bisa mencapai target top 5, karena di global sekarang kami masuk top 3,” kata Zhao.

Dia melanjutnya, posisi nomor satu di pasar smartphone Indonesia diharap bisa diwujudkan dalam lima tahun ke depan.

“Dalam lima tahun ke depan, kami akan mewujudkan target Honor jadi brand nomor satu di Indonesia,” tuturnya.

Rasa percaya diri bos Honor ini tak lepas dari kerja Honor selama empat tahun terakhir yang diklaim dia sudah cukup sukses di pasar Eropa. Bahkan untuk beberapa negara seperti Prancis dan Jerman, Honor sudah jadi salah satu brand terbaik.

Selain jadi nomor satu di Indonesia, Honor, kata Zhao, juga berambisi memenuhi 50 persen market share di Tiongkok dan di luar Tiongkok 50 persen.

Sejauh ini, dia menuturkan, pertumbuhan pasar di luar Tiongkok juga cukup pesat. Maka itu, Zhao percaya diri bakal bisa memenuhi target tersebut.

Dalam upaya memenuhi target ini, Honor menyasar konsumen anak muda atau milenial serta orang-orang berjiwa muda.

“Kami memiliki produk yang sangat baik dari segi desain dan teknologi, kalau produknya bagus pasti akan terbukti dan disukai oleh anak-anak muda,” ujarnya.