HP Ingin Alihkan Fokus ke Windows 10 Mobile

Android benar-benar mendominasi dunia perangkat mobile dalam beberapa tahun terakhir ini, menyisakan sedikit ruang bagi kompetitor mereka, termasuk Windows 10 Mobile. Microsoft, kreator Windows 10 Mobile, bahkan mulai mengurangi fokus mereka menghadirkan perangkat dengan sistem operasi tersebut. Namun, HP justru berpendapat sebalinya, mereka ingin mengalihkan sebagian fokus mereka ke Windows 10 Mobile.

HP Ingin Alihkan Fokus ke Windows 10 Mobile

Kurangi Ketergantungan Terhadap Android

HP disebut ingin mengurangi ketergantungan terhadap sistem operasi Android untuk perangkat-perangkat mobile mereka. Untuk itu, mereka akan mengalihkan sebagian fokus mereka di bidang perangkat mobile ke Windows 10 Mobile. Mereka memang telah menyiapkan perangkat dengan Windows 10 Mobile yang akan hadir dalam waktu dekat, Elite x3.

Salah satu hal yang ingin dicapai oleh HP dengan pengalihan fokus ke Windows 10 Mobile adalah pengalaman yang merata antar perangkat-perangkat mereka. Windows 10 Mobile dianggap bisa menawarkan hal itu, bila dihubungkan ke perangkat lain yang mereka produksi, seperti desktop dan laptop, yang dibekali dengan Windows 10. Ke depannya, HP tampaknya akan menghadirkan perangkat Windows 10 Mobile baru lain.

Tidak Akan Tinggalkan Android

Mengalihkan fokus ke Windows 10 Mobile bukan berarti HP akan benar-benar meninggalkan Android. Mereka hanya menyatakan tidak lagi akan menjual perangkat Android dengan harga murah lagi. Namun, untuk perangkat lain, HP menyatakan mereka akan tetap menghadirkannya bila ada permintaan yang cukup tinggi untuk Android dari HP.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *