Ini Cara Mudah Dapat Informasi Terbaru soal Mudik di Twitter

Sumber

Liputan6.com, Jakarta – Mudik adalah salah satu tradisi menjelang akhir Ramadan di Indonesia. Oleh sebab itu, pemberitaan tentang kemacetan beberapa hari menjelang hari raya Idulfitri tidak lagi begitu mengherankan.

Informasi tentang lalu lintas, khususnya arus mudik, selalu menjadi salah satu berita utama menjelang Idulfitri. Seiring perkembangan teknologi, ada banyak media untuk bisa mendapatkan informasi terbaru tentang mudik, termasuk melalui jejaring sosial seperti Twitter.

Salah satu caranya, pengguna Twitter bisa membuat Twitter List untuk akun-akun yang memberikan informasi tentang lalu lintas dan mudik. Berikut langkah sederhananya, seperti dikutip dari keterangan resmi Twitter, Kamis (14/6/2018):

1. Klik foto profil Anda di Twitter, yang berada di sebelah kanan atas hingga muncul pilihan menu

2. Klik List, lalu Create New List

3. Tentukan atau beri nama untuk Twitter List yang kalian buat dan berikan deksripsi singkat. Daftar ini dapat dibuat privat atau terbuka untuk pengguna lainnya

4. Klik Save List

Kemudian, kalian bisa menambahkan akun-akun penting yang memberikan informasi lalu lintas atau seputar mudik untuk List.

Tips mudik dari Twitter (Foto: Ist)

Tips mudik dari Twitter (Foto: Ist)

Setelahnya, twit dari akun tersebut akan muncul di List kalian.

Tips mudik dari Twitter (Foto: Ist)

Hal ini mempemudah pengguna untuk mendapatkan informasi dari satu tempat, tanpa harus membuka berbagai akun secara bergantian. Beberapa akun yang memberikan informasi lalu lintas dan mudik, antara lain @TMCPoldaMetro, @pantaumudik, @pulkam dan @ptjasamarga.

Selain itu, pengguna Twitter juga bisa mengaktifkan notifikasi di ponsel untuk mendapatkan informasi terkini dari akun-akun tersebut. Caranya, pengguna cukup mengatur Notifikasi yang ingin diterima melalui menu Pengaturan dan Privasi.


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:30 Stack trace: #0 /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(648): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home2/corongid...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('transient') #2 {main} thrown in /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 30