iPhone 7 Alami Banyak Masalah Konektivitas

Smartphone baru Apple, keluarga iPhone 7, tentu saja diharapkan oleh sang kreator bisa mendorong kembali posisi mereka yang disebut melemah di dunia smartphone dalam beberapa bulan terakhir ini. Hanya saja, hingga menjelang sebulan setelah perkenalan resminya, iPhone 7 terlihat masih belum menunjukkan prestasi yang menjanjikan. Justru beberapa waktu lalu, muncul kabar iPhone 7 dihantui oleh masalah konektivitas.

iPhone 7 Alami Banyak Masalah Konektivitas

 

Koneksi 4G LTE Tidak Normal

Setidaknya untuk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di AS, pengguna disebut mengalami masalah dengan koneksi 4G LTE dengan beberapa operator besar di negara tersebut, termasuk Verizon dan AT&T. iPhone 7 bisa terhubung ke jaringan 4G LTE, tetapi jaringan 4G LTE menghilang setelah beberapa waktu. Sayangnya, restart perangkat disebut tidak bisa mengembalikan koneksi dan 4G LTE disebut hilang “permanen”. Masalah ini disebut juga sempat terjadi dengan T-Mobile, hanya saja itu sudah terselesaikan dengan update software.

Masalah dengan Android Wear

Beberapa smartwatch Android Wear juga disebut tidak bisa terhubung dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, termasuk di antaranya Asus Zenwatch 2, Moto 360 2nd Gen dan Moto 360 Sport, serta Fossil Q Founder dan TAG Heuer Connected. Belum diketahui apa penyebab masalah ini. Namun, Google sudah menyebutkan mereka akan bekerja sama dengan Apple memperbaiki masalah ini.

Tidak Akur dengan Sistem Audio BMW

Masalah konektivitas lain yang disebut dialami oleh iPhone 7 dan iPhone 7 Plus adalah terkait dengan sistem audio di mobil BMW. Bluetooth perangkat tidak bisa mendeteksi sistem audio di mobil BMW dengan baik, dan koneksi pun tidak bisa dibangun. Belum ada informasi terkait siapa yang bertanggung jawab terhadap perbaikan masalah ini.

Apple tampaknya masih belum memberikan tanggapan terkait masalah konektivitas ini. Walaupun begitu, mereka tampaknya sudah mengetahui masalah tersebut dan bisa jadi tengah menyelesaikan perbaikan untuk masalah tersebut.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *