Lego Boost Edukasi Coding kepada Anak-Anak Sejak Dini

Ilustrasi Lego Boost

Ilustrasi Lego Boost

Ilustrasi Lego Boost

Jika Anda pernah bermimpi bahwa karya pemainan Lego anak Anda bisa hidup di dunia nyata, mimpi Anda mendekati kenyataan.

Lego memperkenalkan permainan terbaru Lego Boost yang mengombinasikan sensor-sensor, motor-motor, dan semacam aplikasi yang mengajar anak Anda untuk belajar coding sehingga mereka bisa membuat robot mereka sendiri.

Sebenarnya ada juga jenis Lego Ministorms yang dapat melakukan hal sama, tetapi Lego ini lebih canggih dan sulit serta khusus menyasar orang dewasa. Sebaliknya, Boost dirancang untuk anak-anak yang berusia 7 tahun ke atas.

Lego membanderol Lego Boost senilai $ 160 atau sekitar Rp2,1 juta dan akan tersedia pada tahun ini. Lego Boost terdiri dari tiga bricks Boost dan 840 blocks seperti dilansir Engadget.

Ilustrasi Lego Boost

Ilustrasi Lego Boost

Ada unit permainan terpenting yaitu Move Hub yang terdiri dari 6 sensor, dua input dan port output, tombol power dan lampu yang bisa berganti cahayanya. Unit ditenagai 6 baterai AAA .

Motor penggeraknya memiliki sebuah alat pengukur tachometer yang akan menginformasikan kinerja peranti lunak dan kecepatannya. Game Set Lego Boost itu juga terdiri dari lima model yaitu Vernie the Robot, Frankie the Cat, the Guitar 4000, the Multi-Tool Rover 4 dan Autobuilder yang memiliki mesin untuk membuat kreasi Lego mungil Anda.

Sebelum Anda memulai kreasinya, Anda harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi pendamping Boost yang sangat penting untuk memudahkan proses dan terdiri dari berbagai macam instruksi.

InfoKomputer Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:30 Stack trace: #0 /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(648): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home2/corongid...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('transient') #2 {main} thrown in /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 30