Lumia 950 Akhirnya Dapatkan Fitur “Double Tap to Wake”

Fitur “double tap to wake” akhirnya hadir di Lumia 950 dan Lumia 950XL. Sejak awal kehadiran kedua smartphone high-end Microsoft tersebut, fitur yang sudah hadir di Lumia dengan Windows Phone 8.1 ini memang tidak muncul. Namun, karena tingginya permintaan akan fitur tersebut, Microsoft akhirnya menghadirkannya di kedua smartphone tersebut.

Lumia 950 Akhirnya Dapatkan Fitur “Double Tap to Wake”

Hadirnya fitur “double tap to wake” di Lumia 950 dan Lumia 950XL ini memang sudah sempat dibahas oleh Microsoft beberapa bulan lalu. Microsoft sempat menyebutkan bahwa bila pengguna memang ingin fitur itu hadir di perangkat Lumia 950 atau Lumia 950XL, mereka bisa coba menyertakannya di Feedback Hub. Ternyata, Microsoft menerima masukan tersebut dan menghadirkan fitur tersebut.

Sejauh ini, fitur “double tap to wake” ini baru bisa didapatkan melalui Windows Device Recovery Tool. Namun, seharusnya dalam waktu dekat ini fitur tersebut akan hadir melalui paket update yang akan disebarkan oleh Microsoft. Sayangnya, belum disebutkan kapan seluruh perangkat Lumia 950/Lumia 950XL akan mendapatkan fitur tersebut.

Tidak adanya fitur “double tap to wake” di Lumia 950 dan Lumia 950XL, yang mana keduanya dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Mobile, memang cukup mengherankan. Perangkat Lumia lawas dengan Windows Phone 8.1 yang di-upgrade ke Windows 10 Mobile ternyata memiliki fitur tersebut sejak awal. Bisa jadi, Microsoft bisa jadi ingin melihat respon pengguna Windows 10 Mobile terhadap fitur tersebut, apakah fitur tersebut memang diinginkan atau tidak.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *