Microsoft Akhirnya Ubah Tampilan Tawaran Upgrade ke Windows 10

Sejak beberapa bulan lalu, Microsoft secara agresif mendorong adopsi Windows 10 dengan tawaran upgrade gratis untuk pengguna Windows 7 dan Windows 8.1. Bahkan, tawaran upgrade yang agresif tersebut berujung pada beberapa pengguna yang secara tidak sengaja menyetujui upgrade padahal mereka tidak menginginkannya. Hal ini akhirnya membuat Microsoft banyak menerima komplain dari pengguna.

Windows 10 Upgrade Offer

Komplain yang banyak diterima Microsoft tersebut terkait dengan fungsi tombol “Close” di window tawaran upgrade gratis. Pengguna yang tidak ingin menerima tawaran upgrade gratis banyak yang mengira bahwa tombol “Close” juga berarti menolak tawaran tersebut, padahal yang terjadi justru sebaliknya. Oleh karena itu, Microsoft mencoba mengubah desain tawaran upgrade gratis agar tidak dituding membingungkan pengguna.

Kini, jendela tawaran upgrade benar-benar menunjukkan opsi yang ada, antara pengguna menerima tawaran, menjadwalkan upgrade, atau menolaknya. Tombol untuk masing-masing aksi tersebut kini dengan mudah dilihat oleh pengguna. Perubahan ini diharapkan membuat pengguna tidak lagi dibingungkan dengan bagaimana cara menolah tawaran upgrade gratis.

Microsoft sebelumnya sempat mendapatkan masalah karena tawaran upgrade gratis yang membingungkan pengguna. Salah satunya adalah kasus di mana mereka harus membayar US$ 10 ribu karena upgrade ke Windows 10 membuat PC yang digunakan mendukung bisnis seseorang di California,  AS tidak bisa digunakan dengan benar. Tawaran upgrade gratis ini sendiri akan berakhir tanggal 30 Juli 2016 mendatang.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *