Microsoft Hentikan Produksi Surface 3 Akhir Tahun Ini

Beberapa hari yang lalu, Microsoft mengumumkan rencananya untuk menghentikan produksi tablet Surface 3. Produksi Surface 3 akan dihentikan akhir tahun ini. Rencana Microsoft ini sebenarnya telah bisa dilihat dari stok Surface 3 yang semakin menipis di pasar, dan Microsoft sudah tidak melakukan restock untuk tablet tersebut.

Microsoft-Surface-3

Pernyataan resmi yang diberikan oleh Microsoft menyatakan bahwa sebenarnya sejak diluncurkan satu tahun yang lalu, Surface 3 memiliki permintaan yang kuat dari pasar. Banyak pengguna yang merasa puas dengan apa yang ditawarkan Microsoft di tablet tersebut. Hal itu membuat stok Surface 3 menipis karena masih tingginya minat terhadap tablet tersebut, tetapi hal itu tidak menyurutkan niat Microsoft menghentikan produksinya pada akhir bulan Desember 2016 mendatang.

Sayangnya, Microsoft tidak mengungkapkan apakah nantinya akan ada penerus dari Surface 3 atau tidak. Sejauh ini, mereka memang belum mengumumkan lini produk tablet Windows 10 dengan harga yang lebih rendah dari Surface Pro 4. Jadi, bila Surface 3 sudah tidak dipasarkan lagi, tanpa adanya produk penggantinya, Microsoft tidak lagi memiliki produk untuk pasar tablet murah.

Microsoft memang belum mengindikasikan produk tablet baru akan hadir dalam waktu dekat ini. Umumnya, Microsoft akan mengumumkan produk baru menjelang akhir kuartal ketiga setiap tahunnya. Namun, masih belum jelas apakah mereka telah memiliki senjata untuk diluncurkan di periode tersebut, atau mereka justru menunggu awal tahun 2017 mendatang untuk mengumumkan produk baru.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *