Microsoft Rilis Windows 10 Mobile Build 14385

Microsoft Rilis Windows 10 Mobile Build 14385

Microsoft secara resmi telah merilis update Windows 10 Mobile dengan mengusung nama Preview Build 14385. Update terbaru ini dihadirkan untuk perangkat berbasis Windows 10, baik itu PC maupun mobile. Pihak Microsoft pun telah berhasil memberikan sejumlah perbaikan pada Windows 10 Mobile Build 14385 ini.

Selain menawarkan sejumlah perbaikan, sama seperti versi sebelumnya, Windows 10 Mobile Build 14385 ini juga belum sepenuhnya sempurna. Microsoft pun masih dalam tahap pengembangan untuk memperbaiki beberapa masalah pada OS andalannya ini. Beberapa perbaikan yang ditawarkan dari Windows 10 Mobile Build 14385 ini di antaranya:

  • Dapat membuka file PDF melalui browser Microsoft Edge dan sudah mendukung pengaturan melalui mode layar sentuh.
  • Beberapa ponsel Lumia model lawas seperti Lumia 830, 930 dan 1520 mengalami peningkatan kemampuan baterai yang lebih tahan lama.
  • Pengaturan nama SIM yang telah diperbaiki pada ponsel Lumia Dual SIM yang sebelumnya sempat bermasalah.

Selain itu, Microsoft juga turut mengumumkan adanya beberapa proses perbaikan yang sedang dilakukan dan beberapa perbaikan meliputi:

  • Voice Recorder yang selalu tidak muncul secara konsisten saat ingin mengaktifkan Call Recording.
  • Keyboard virtual yang tidak muncul di saat mode InPrivate browser Microsoft Edge.

Seperti yang telah dipaparkan di atas, beberapa perbaikan yang ditawarkan Microsoft melalui Windows 10 Mobile Build 14385 ini tergolong masih sedikit. Perusahaan rakasasa software asal Amerika Serikat tersebut akan terus melakukan penyempurnaan terhadap OS andalannya tersebut menjelang diluncurkannya Windows 10 Mobile Anniversary.

Bagi Anda yang ingin segera mencicipi Windows 10 Mobile Build 14385 pada ponsel Lumia Anda, dapat memperolehnya dengan memeriksa pada menu Setting -> Update & Security -> Phone Update -> Check for Update. Atau Anda bisa juga langsung men-download langsung melalui Windows Insider app dan lakukan setting ke Insider Fast.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *