NieR: Automata Steam untuk Indonesia Akan Dirilis Bulan Depan

Nier automata jagatplay part 1 (32)

Selalu jadi kejadian menyebalkan memang untuk menemukan bahwa “dinding” yang menghalangi antara Anda dan game yang hendak Anda cicipi hanyalah kebijakan aneh yang diambil oleh sang publisher / developer. Salah satunya adalah keputusan untuk tidak merilis produk mereka di region tertentu untuk alasan yang misterius, terlepas dari konten yang sebenarnya sama. Apalagi jika sudah jelas ia juga sudah didukung bahasa Inggris yang memungkinkan ia untuk dilepas secara internasional di waktu yang sama. Hal inilah yang terjadi dengan rilis game action RPG racikan Platinum Games dan Square Enix – NieR: Automata.

Terlepas dari pengumuman Square Enix beberapa waktu lalu yang sudah menetapkan tanggal 17 Maret 2017 sebagai tanggal rilis resmi untuk versi PC-nya dengan Steam sebagai portal distribusi, gamer di beberapa negara Asia, termasuk Indonesia, ternyata berakhir tak bisa mengakses halaman Store tersebut. Kondisi seperti ini tentu saja mengundang tanda tanya besar. Setelah sempat jadi misteri, halaman resmi NieR: Automata akhirnya angkat bicara. Semua rilis untuk negara Asia yang lain selain Jepang, termasuk Indonesia, baru akan terjadi di April 2017 mendatang.

Terlambat satu bulan dibandingkan dengan belahan dunia yang lain tentu saja menjadi kondisi yang mengecewakan. Terlepas dari ditutupnya akses Store, Anda tetap bisa menikmati NieR: Automata versi PC ini secara resmi melalui sistem gift. What a shame..

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *