Novel Mass Effect Jadi Penghubung Cerita Andromeda

ryder

Narasi dalam sebuah game, apalagi bila game tersebut berkaliber AAA, bukan lagi hal sepele seperti ketika game baru mulai berkembang di era 80-an. Kini, literatur dalam game sudah sama berat dan kompleksnya dengan film dan novel. Apalagi untuk game dengan cerita yang penuh intrik seperti seri Mass Effect, yang harus diakui sangat pantas untuk ditranslasikan ke dalam novel.

Mass Effect Andromeda sebagai seri game terbaru dari RPG bertemakan sci-fi antariksa yang begitu tinggi hypenya saat ini, ternyata menggunakan cara tersendiri untuk mengembangkan cerita di dalam gamenya. Melalui seri novel Mass Effect baru yang dipublikasi oleh Titan Books, Anda dapat menemukan mata rantai yang menghubungkan antara cerita trilogi Mass Effect sebelumnya dengan Andromeda. Karena masa antara trilogi dan Andromeda terpisah selama ratusan tahun, maka cerita yang terpisah seperti itu menjadi penting.

Penghubung cerita antara trilogi Mass Effect dan Andromeda akan ditawarkan via novel.
Penghubung cerita antara trilogi Mass Effect dan Andromeda akan ditawarkan via novel.

Melalui novel tersebut, setiap karakter penting di dalam game akan difokuskan ceritanya. Hal ini juga penting untuk menjawab begitu banyaknya pertanyaan dan misteri yang menjadi pembicaraan hangat di kalangan fans Mass Effect. Buku pertama dari seri baru ini, Mass Effect: Andromeda Initiation, yang ditulis oleh N. K. Jemisin, akan diluncurkan pada Agustus 2016. Sedangkan tiga buku berikutnya akan dirilis pada Maret 2017, September 2017, dan Maret 2018. Selain buku keempat, yang akan ditulis oleh Mass Effect Creative Director Mac Walters, hingga kini belum ditentukan penulisnya.

Rasanya kurang klop bila fans dari Mass Effect tidak membaca cerita di novel tersebut, setidaknya novel pertamanya, sebelum memainkan Mass Effect: Andromeda yang rencananya akan dirilis pada kwartal pertama 2017 nanti.

 

Source: IGN

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *