Olympus Luncurkan Kamera Aksi dengan Desain Tangguh

Setelah memperkenalkan kamera tangguh terbarunya pada awal Januari lalu, Olympus kembali meramaikan persaingan ranah kamera. Namun kali ini, pangsa pasar kamera yang dituju oleh perusahaan kamera ternama asal Jepang tersebut adalah kamera aksi yang diberi nama Stylus Tough TG-Tracker.

Olympus_03

Sesuai dengan namanya, kamera aksi yang mengusung nama dari seri kamera tangguh milik Olympus, memiliki rancangan yang cukup tangguh. Menurut pihak Olympus, kamera aksi barunya ini dapat diajak oleh para petualang dalam menemani berbagai aksinya. Tidak seperti kamera aksi lainnya, Olympus Stylus Tough TG-Tracker tidak perlu lagi menggunakan casing pelindung tambahan.

Kamera aksi terbaru dari Olympus ini dirancang memiliki tingkat durabilitas yang sangat tinggi di antaranya tahan terhadap air hingga kedalaman 30 meter, tahan benturan dari ketinggian 2 meter, suhu dingin hingga 14 derajat Fahrenheit dan mampu menahan beban dengan berat hampir 100 kg.

Olympus_01

Beralih ke spesifikasi kameranya, Olympus Stylus Tough TG-Tracker ini dilengkapi dengan sensor CMOS berukuran 1/2.3 inci dengan resolusi 8 megapixel. Kamera ini juga turut didukung dengan prosesor TruePic VII, yang diklaim mampu mengolah gambar dan video dengan kualitas sangat baik. Bahkan untuk resolusi video, kamera ini mampu menghasilkan video resolusi 4K dengan rate hingga 30p. Tersedia juga pilihan video dengan resolusi lainnya, seperti 480p, 720p dan 1080p dengan pilihan kecepatan hingga 60fps.

Lensa yang digunakan pada kamera ini juga diklaim cukup tangguh yang terdiri dari 7 konstruksi dengan aperture f/2.0. Hampir setiap kamera tangguh memiliki wide-angle yang cukup lebar, termasuk juga pada Olympus Stylus Tough TG-Tracker ini yang memiliki wide-angle sebesar 204 derajat.

Olympus_02

Olympus Stylus Tough TG-Tracker ini juga memiliki rancangan yang cukup berbeda dari para pesaingnya. Olympus menyertakan layar yang dapat dilipat dan diputar dengan ukuran 1.5 inci. Dengan rancangan tersebut, tentunya akan semakin memudahkan para pengguna dalam mengambil objek gambar dari berbagai sudut pandang.

Mengenai kehadirannya, Olympus Stylus Tough TG-Tracker ini akan mulai tersedia di pasaran pada Juni mendatang. Olympus menyediakan dua pilihan warna, di antaranya hitam dan hijau. Soal harga, kamera aksi pertama dari Olympus ini ditawarkan dengan harga cukup kompetitif jika dibandingkan dengan para produsen kamera aksi lainnya, yakni sekitar USD 350.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *