Oppo R17 dengan Poni 'Waterdrop' dan Sidik Jari di Layar Segera Meluncur!

Sumber
Oppo R17Copyright ©Gizmochina

Dijual 18 Agustus 2018, Oppo R17 Mejeng di Situs Resmi Perusahaan!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Oppo diketahui tengah menyiapkan smartphone premium terbaru yang hadir di lini R-series. Perangkat tersebut adalah Oppo R17 yang telah diumumkan di Weibo bahwa akan meluncur dalam waktu dekat ini. Usut punya usut, smartphone premium R17 ini sendiri akan diperkenalkan secara resmi oleh Oppo pada tanggal 18 Agustus 2018 di negaranya dimana pada tanggal tersebut sang vendor juga akan langsung memasarkan perangkat berlayar lapang itu di pasaran. Lantas seperti apa spesifikasi yang dimiliki?

Dalam informasi yang terungkap, smartphone Oppo R17 ini akan hadir dengan membawa layar super lapang seluas 6.4 inci sebagai phablet premium. Memang berbeda dengan perangkat Oppo R15 yang juga baru diperkenalkan pada awal tahun 2018 lalu, R17 ini hadir desain lebih fresh dan menawan terutama pada desain notch atau poninya. Layar poni R17 ini didesain seperti tetesan air dimana sang vendor menyebutnya dengan desai layar waterdrop.

Baca Juga Oppo Find X Super Flash Edition Meluncur 17 Agustus, Ini Daya Tariknya!

Sementara itu vendor asal Tiongkok itu sendiri mengklaim bahwa Oppo R17 sendiri hadir dengan membawa rasio screen to body hingga 91,5 persen yang menyajikan tampilan layar membentang lapang. Dan yang menjadi daya tarik utama smartphone android R17 adalah telah dibekali sensor pemindai sidik jari didalam layarnya atau yang biasa disebut under display fingerprint.

Namun sayangnya pihak Oppo sendiri belum memberikan konfirmasi resmi terkait chipset yang akan dibenamkan pada R17. Sang vendor hanya mengungkap bahwa chipset yang ditanamkan telah diproduksi dengan teknologi pemrosesan 10nm. Dugaan yang beredar menyebutkan chipset pada Oppo R17 ini adalah Snapdragon 670 yang belum lama ini telah diperkenalkan oleh Qualcomm.

Oppo R17 Copyright ©AndroidAuthority

Bocoran Oppo R17 ini dikabarkan akan dipadukan dalam kapasitas RAM 8 GB serta membawa kapasitas penyimpanan internal mencapai 128 GB yang cukup besar. Terkait bekalan kamera, di bagian depan phablet ini dibenamkan kamera selfie berkekuatan 25 MP yang siap menyajikan hasil swa foto cemerlang. Sementara untuk kebutuhan fotografi disokong dual kamera di bodi belakangnya dimana semua kameranya telah dibekali teknologi kecerdasan buatan AI (Artificial Intelligence).

Bukan hanya itu saja, Oppo R17 ini sendiri dipermanis dengan antarmuka Color OS 5.2 UI yang cukup menawan dimana perangkat berjalan dalam sistem pengoperasian Android Oreo v8.1. Sementara untuk mendukung operasionalnya, ditenagai baterai dengan kapasitas 3500 mAh yang cukup bertenaga serta telah dilenglapi fitur fast charging VOOC. Phablet android R17 ini hadir dalam desain warna elegan dalam efek gradasi mewah.

Baca Juga Oppo A3s RAM 2GB Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Lebih Terjangkau!

Phablet Oppo R17 ini hadir dalam varian warna Stream Blue dimana memiliki gradasi warna hijau kebiruan dan varian warna Neon Purple dengan gradasi warna biru dan ungu. Sayangnya belum diketahui terkait bocoran harga phablet R17 besutan Oppo ini. Yang pasti desain layar poni waterdrop siap memberikan desain lebih fresh dari smartphone layar poni kebanyakan.

Memang melihat desain Oppo R17 sekilas mirip dengan desain layar poni Oppo F9 yang akan segera diluncurkan di Indonesia. F9 hadir dengan layar poni waterdrop dalam layar seluas 6.3 inci serta akan dibekali dual kamera belakang juga kamera depan berkekuatan 25 MP dengan teknologi AI. Baterai yang ditanamkan dalam smartphone selfie ini berkapasitas 3500 mAh didukung VOOC Flash Charge. Desain F9 hadir dalam gradasi sisik ikan di bodi belakangnya dengan varian warna Sunrise Red, Twilight Blue serta Starry Purple.

Baca Juga Lembar Spesifikasi Lengkap Oppo R15 Neo (AX5) Bocor Di Internet!


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:30 Stack trace: #0 /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(648): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home2/corongid...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 30