Paranoid, Seseorang Serang Mobil dan Kantor Google

Seorang pria asal Oakland, California, AS, dilaporkan ditangkap oleh pihak berwajib setelah melakukan serangan terhadap Google. Pria bernama Raul Murillo Diaz tersebut ditangkap setelah Google melaporkan tindakannya tersebut. Diaz disebut melakukan serangan sebanyak tiga kali, di antaranya melempar molotov ke mobil Street View dan melepaskan tembakan ke jendela kantor Google.

Google Office

Menurut Diaz, dia melakukan hal tersebut karena merasa dirinya dimata-matai oleh Google. Paranoid, dia kemudian melakukan penyerangan ke Google sebelum akhirnya diamankan oleh pihak berwajib setempat atas laporan dari raksasa Internet tersebut. Diaz sendiri baru bisa diamankan tanggal 30 Juni lalu, setelah setidaknya melakukan serangan pada tanggal 19 Mei, 4 Juni, dan 10 Juni.

Berdasarkan laporan kasus ini, mobil yang dikendarai Diaz dua kali terlihat ketika penyerangan terjadi, yaitu ketika dia melemparkan bom molotov ke mobil Street View yang terparkir dan saat dia melepas tembakan ke jendela kantor Google. Diaz diamankan saat mengendarai mobil yang sama di dekat kantor Google. Saat itu, petugas disebut juga menemukan bahan bom rakitan yang bisa saja akan digunakan untuk serangan berikutnya ke Google.

Diaz disebut telah ditahan di Santa Clara County Jail. Sejauh ini, penahanan tersebut merupakan imbas atas kasus pembakaran, yang merupakan serangan lain yang dia lakukan ke Google, dengan imbas sebuah mobil rusak terbakar. Masih belum diketahui apakah Google akan melayangkan tuntutan tambahan atau tidak ke Diaz.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *