Phonecase ini Bisa Jalankan Android di iPhone

Phonecase ini Bisa Jalankan Android di iPhone

Seorang developer bernama Nick Lee yang dulu sempat mencoba menjalankan percobaan unik dengan menjalankan sistem operasi Windows 95 pada sebuah Apple Watch kali ini mencoba melakukan percobaan unik lainnya. Percobaan uniknya kali ini yaitu menjalankan sistem operasi Android pada sebuah iPhone.

Untuk membuat percobaan unik ini berhasil Lee mengkloning Android Open Source Project (AOSP) dan membuat sebuah versi kustom dari Android Marshmallow untuk menjalankan Android-nya pada sebuah board kecil. Kemudian Lee membuat sebuah case smartphone khusus yang sesuai dengan ukuran iPhone yang dikombinasikan dengan board yang sudah terinstall Android, baterai, converter dan resistor.

iphone-ios-android-hack-tendigi-nick-lee-2.0

Kombinasi dari semua itu akan menghasilkan case dengan ukuran yang agak besar berukuran seperti powerbank. Pada board yang terinstal Android itu, Lee menyematkan port HDMI, USB dan slot SD card. Pada video demo percobaan unik ini, sebelum menempelkan iPhone ke case smartphone kustom, Lee menyelipkan sebuah lapisan plastic sebagai perekat iPhone dengan case buatannya.

Lee menggunakan sebuah aplikasi iOS buatannya untuk berkomunikasi dengan board yang ada pada case lalu aplikasi iOS tersebut yang menjalankan Android kustom pada sebuah iPhone 6S. Lee mengatakan bahwa proses percobaannya ini membutuhkan waktu beberapa hari dan memang prosesnya tidak praktis. Namun Lee sangat puas melihat system operasi Android dapat berjalan pada smartphone flagship dari Apple.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *