Preview Graphics Card NVIDIA GeForce GTX 1060 Founders Edition

GTX1060_13

Hari ini NVIDIA barus saja memperkenalkan graphic card terbarunya GTX 1060 yang ditujukan untuk para kalangan gamer mainstream. Dan di waktu yang bersamaan kami pun dipercaya NVIDIA sebagai salah satu media di Indonesia yang bisa mecicip graphic card terbaru mereka tersebut. Ya, NVIDIA telah mengirimkan salah satu sample GeForce GTX 1060 ke lab pengujian kami. Namun, sebelum  kami memberikan ulasan lebih mendalam lengkap dengan hasil pengujian, izinkan kami memberikan preview singkat graphic card terbaru dari NVIDIA ini.

GTX1060_02

Sama seperti saat GeForce GTX 1080 dan GTX 1070, GTX 1060 yang mampir ke lab pengujian kami merupakan card reference NVIDIA atau yang dikenal dengan nama Founders Edition yang diperkenalkan sejak debut perdana GeForce 10 Series.

The Card

GTX1060_04

 

Secara umum tampilannya serupa dengan GTX 1080 Founders Edition, tetap dengan kombinasi bahan alumunium yang membuatnya terlihat gagah. Desain penuh siku akan menyulitkan para partner melakukan rebrand dengan menempelkan stiker pun tetap dipertahankan. Namun kali ini desain card Founders Edition dari GTX 1060 ini lebih sederhana tanpa penutup kaca transparan pada bagian heatsink-nya. Tapi untuk graphic card seharga US$ 299, kami tak protes sama sekali dengan desainnya.

GTX1060_10

NVIDIA pun tetap mengandalkan fan blower untuk membuang panas yang dihasilkan GPU GP106. Kipas blower pun didesain sedemikian rupa agar desain Founders Edition ini pun tetap terjaga originalitasnya, setidaknya partner-partner NVIDIA akan kesulitan melakukan rebranding dengan menempel stiker pada bagian tengah kipas.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *