Raspberry Pi Telah Terjual 10 Juta Unit

72c084c1-8450-491c-9e0b-cb004921ff30

Baru-baru ini yayasan Raspberry Pi telah mengumumkan bahwa mereka telah berhasil menjual lebih dari 10 juta unit produk Raspberry Pi. Pihak Raspberry Pi juga mengatakan bahwa pencapaian ini disebabkan karena per kuartal-nya, yayasan telah berhasil menjual satu juta unit Raspberry Pi. Pencapaian ini membuat Raspberry Pi menjadi produk komputer paling berhasil di Inggris jika dilihat dari jumlah unit yang terjual.

Bahkan Founder dari Raspberry Pi, Eben Upton mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka bahwa Raspberry Pi akan berhasil menjual produknya hingga 10 juta unit. Eben mengatakan bahwa sebelumnya dirinya mengira produk Raspberry Pi ini hanya akan terjual 10 ribu unit saja. Eben mengklaim bahwa saat ini pabrik Sony di Wales dimana tempat Raspberry dibuat telah memproduksi 10 ribu unit per harinya.

Dengan berhasilnya menjual produk Raspberry Pi sebanyak 10 juta unit, yayasan Raspberry Pi baru-baru ini telah meluncurkan sebuah stater kit Raspberry Pi. Pada stater kit tersebut, Raspberry Pi akan dilengkapi dengan sebuah kartu SD 8GB yang sudah terinstal Raspian, sebuah kasing, sebuah multi power suplai dengan daya 2.5Am kabel HDMI sepanjang 1m, sebuah optical mouse dan sebuah keyboard di paket penjualannya.

Saat ini stater kit Raspberry Pi ini baru tersedia secara online di UK dengan harga £99 atau sekitar 1.7 juta rupiah. Bagi Anda yang ingin memesan stater kit ini, Anda dapat memesannya laman jual beli element14 atau RS Components. Yayasan Raspberry Pi ini dilaporkan mempunyai target untuk memproduksi Raspberry Pi sebanyak 4 juta unit tahun ini.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *