Rumor: iPhone 7 Versi 16GB Tidak Akan Tersedia

Saat meluncurkan iPhone pertamanya pada 2007 lalu, Apple sudah menawarkan beberapa versi dalam penggunaan media penyimpanan internalnya mulai dari 4 GB, 8 GB dan 16GB. Kemudian pada 2011, tepatnya saat iPhone 4 resmi diumumkan, Apple hanya menawarkan ponsel tersebut dengan minimum media penyimpanan berkapasitas 16GB.

Rumor: iPhone 7 Versi 16GB Tidak Akan Tersedia

Seiring dengan berkembangnya teknologi, Apple diprediksi bakal melakukan perubahan versi terbaru untuk ketersediaan kapasitas penyimpanan internal pada iPhone generasi berikutnya. Menurut salah satu analis asal Tiongkok, IHS Technology, mengatakan bahwa Apple diindikasikan hanya akan menyediakan varian iPhone 7 dengan minimal media penyimpanan 32 GB.

Analis IHS Technology cukup dikenal dengan prediksinya yang tepat. Pada 2015 lalu, analis tersebut sempat menyatakan bahwa Apple bakal menghadirkan iPhone terbaru dengan layar 4 inci di 2016 ini. Selain menyatakan bahwa iPhone 7 hanya tersedia varian mulai dari 32 GB, IHS Technology juga turut mengungkapkan spesifikasi yang bakal diusung iPhone 7.

Kemungkinan besar, iPhone 7 bakal memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan iPhone 6s yang didukung dengan RAM 2 GB. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan internalnya, iPhone 7 bakal tersedia dalam 3 varian di antaranya 32 GB, 128 GB dan 256 GB. Namun untuk penggunaan layarnya terdapat beberapa versi rumor. Kemungkinan iPhone 7 akan dilengkapi dengan layar berukuran 4.7 inci dan ada pula yang mengatakan 5.5 inci.

Sayangnya belum ada konfirmasi dari pihak Apple terkait beredarnya rumor seputar iPhone 7 ini. Apple tampaknya tidak akan memberikan pernyataannya hingga ponsel cerdas barunya ini resmi diumumkan. Adapun mengenai kehadiran iPhone 7 ini direncanakan akan dirilis pada September 2016.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *