Samsung Luncurkan SoC Entry-Level Exynos 7570

Samsung Luncurkan SoC Entry-Level Exynos 7570

Samsung kembali membuktikan dirinya sebagai salah satu produsen yang memiliki beragam inovasi baru. Baru-baru ini, produsen elektronik ternama di dunia tersebut meluncurkan prosesor terbaru yaitu Exynos 7570. Prosesor tersebut digadang-gadang khusus untuk perangkat mobile entry-level, baik smartphone maupun tablet.

Keunikan dari Exynos 7570 ini adalah sang produsen merancangnya dengan teknologi fabrikasi 14nm FinFET. Meskipun memiliki desain yang lebih kecil, performa yang dimilikinya cukup baik serta konsumsi daya yang jauh lebih rendah.

Kehadiran Exynos 7570 ini tampaknya telah melengkapi prosesor mobile lainnya yang telah dihadirkan oleh Samsung, di antaranya Exynos 7870 yang dirancang khusus untuk perangkat mobile mid-range dan Exynos 8890 untuk perangkat high-end.

Mengenai spesifikasi dari Exynos 7570 sendiri, Samsung merancangnya dengan CPU quad-core ARM Cortex-A53. Prosesor ini diklaim mampu menawarkan performa 70 persen lebih tinggi serta 30 persen efisiensi dalam konsumsi dayanya bila dibandingkan dengan prosesor sebelumnya yang menggunakan fabrikasi 28nm.

Exynos 7570 sudah diintegrasikan dengan beberapa teknologi lainnya seperti modem Cat. 4 LTE 2CA, WiFi, Bluetooth, FM Radio dan GPS. “Melalui Exynos 7570 ini, para konsumen kami bakal mampu melakukan eksperimen dalam menghadirkan produk baru berperforma tinggi namun dengan harga terjangkau. Sekali lagi, Samsung kembali membuktikan dirinya mampu untuk bersaing dan lebih kompetitif di ranah persaingan prosesor mobile“, Ujar Ben K. Hur selaku Vice President of System LSI Marketing Samsung Electronics.

Kemampuan lain yang dimiliki chip Exynos 7570 yaitu mampu mendukung penggunaan ISP (Image Signal Processore) untuk fitur kameranya dengan resolusi hingga 13 megapixel untuk kamera utama dan 8 megapixel untuk kamera depan. Selain itu, chip ini juga diklaim mampu mendukung proses rekam video pada resolusi 1080p.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *