Samsung Siapkan Tablet Mid-Range Terbaru dengan Snapdragon 625

Samsung Siapkan Tablet Mid-Range Terbaru dengan Snapdragon 625

Meskipun tengah menghadapi masalah seputar handset premium terbarunya, tidak membuat Samsung mengendurkan invoasi baru dalam menyajikan produk terbaru. Baru-baru ini, produsen elektronik ternama asal Korea Selatan tersebut dikabarkan bakal meramaikan ranah persaingan tablet dengan meluncurkan Galaxy Tab E Series.

Munculnya rencana Samsung yang bakal meluncurkan tablet terbaru berasal dari Geekbench dengan nama model SM-T587P. Tablet tersebut rencana bakal ditujukan untuk pasar tablet segmen mid-range.

Sebagaimana berita yang kami sadur dari Phonearena, Galaxy Tab E Series bakal ditenagai dengan prosesor Snapdragon 625. Prosesor besutan Qualcomm yang diperkenalkan pada Februari lalu itu memang ditujukan untuk kelas menengah yang dibekali delapan core Cortex-A53 dengan kecepatan lebih dari 2Ghz.

geekbenck

Untuk memadankan kinerja yang ditawarkan dari prosesor besutan Qualcomm tersebut, Samsung akan menyertakan RAM sebesar 2GB. Dengan begitu, Galaxy Tab E Series ini bakal menjadi generasi tablet pertama dari Samsung dengan kapasitas RAM yang paling besar.

Berdasarkan hasil skor yang diperoleh dari Geekbench, dengan spesifikasi yang dimilikinya serta dilengkapi dengan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow, tablet ini menghasilkan skor Single-Core sekitar 808. Sedangkan untuk skor Multi-core mencapai 3180.

Sayangnya belum terlalu banyak yang diungkap lagi dari tablet baru Samsung ini. Hingga kabar ini beredar, pihak Samsung belum memberikan pernyataan resminya. Diprediksikan, Samsung bakal meluncurkan tablet barunya ini jelang akhir tahun 2016.

Jagat Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *